Bupati Banyumas Hadiri Dies Natalis ke- 6 UNU Purwokerto, Berharap UNU Semakin Berkembang

Bupati Banyumas Hadiri Dies Natalis ke- 6 UNU Purwokerto, Berharap UNU Semakin Berkembang
Bupati Banyumas, Ir. Achmad Husein saat sambutan Dies Natalis VI UNU Purwokerto
.

Jawapes, Banyumas - Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein menghadiri Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Purwokerto yang digelar di Aula PC NU Kabupaten Banyumas Jl. Sultan Agung Purwokerto, Rabu (30/11/2022). Dies Natalis VI ini di Pimpin oleh Rektor UNU Purwokerto Dr. Ir. Achmad Iqbal M.Si.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Prof. Dr. Dede Rosyada selaku Rektor Universitas Islam Syarif Hidayatullah - Jakarta, Para Wakil Rektor dan Civitas Akademika UNU Purwokerto serta para tamu undangan.

Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein mengucapkan selamat kepada Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto yang memasuki usia ke 6 tahun. Bupati memahami perjalanan UNU Purwokerto karena UNU berdiri saat dirinya menjadi Bupati pada masa Jabatan Pertama. Bupati mengaku, jika UNU Purwokerto ini besar dan berkembang pesat maka dirinya juga ikut bahagia.

"Kesulitan dan hambatan sedikit demi sedikit terselesaikan, dan saya berharap UNU kedepan bisa semakin maju dan besar. Karena NU ada Pak Sabar Munanto yang terus berjuang dan ada Pak Iqbal yang mumpuni, saya berharap UNU menjadi universitas yang besar," katanya.

Pada kesempatan ini, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Banyumas KH. Sabar Munanto menceritakan kronologis pendirian UNU serta kesulitan dan perjuangan yang dilakukan oleh tokoh NU Banyumas untuk memiliki sebuah Universitas.

"Semula akan mendirikan Politehnik, namun atas saran semua pihak akhirnya disepakati mendirikan Universitas," ungkap KH Sabar Munanto.

Sementara Rektor UNU Purwokerto, Dr.Ir Achmad Iqbal M.Si mengungkapkan rasa syukur dan bangga, di usia Universitas yang ke 6 tahun berjalan, sudah mampu melahirkan 16 Program Studi yang seluruhnya sudah terakreditasi dan diakui secara nasional. 

Ia mengatakan, bahwa capaian ini tak lepas dari kerja sama semua pihak dan tentunya setelah melewati sejumlah penilaian yang meliputi sejumlah parameter. Sejak masih menjadi Rektor Unsoed, Iqbal memang mendorong berdirinya Universitas karena meyakini Mahasiswa yang belajar di UNU akan berbeda dengan Mahasiswa lain.

"Harapannya, ini bisa menjadikan masyarakat, calon Mahasiswa semakin mantap memilih UNU Purwokerto sebagai Kampus impian dalam mengembangkan diri, mengembangkan skill dan kompetensi untuk masa depan yang berakakul karima," ucapnya.

Dalam Dies Natalis VI Universitas Nahdlatul Ulama Purwokerto, juga dilakukan orasi ilmiah oleh Prof.Dr. Dede Rosyada MA. Dalam orasinya menyampaikan bahwa dunia Pendidikan hari ini seperti apa.

Ia juga mengucapkan selamat Dies Natalis VI UNU Purwokerto, dan berharap dengan umur yang muda ini UNU Purwokerto dapat berkembang pesat.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama