Bersihkan Saluran Air, Koramil 0816/16 Lakukan Kerja Bakti

Bersihkan Saluran Air, Koramil 0816/16 Lakukan Kerja Bakti
Pembersihan saluran sungai

Jawapes, SIDOARJO
- Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto pimpin kerja bakti/gotong royong bersama Forpimka, Ormas dan warga membersihkan saluran air di Desa Ngingas Kecamatan Waru, Minggu (27/11/2022). 


Gotong royong yang diprakarsai oleh Koramil Waru tersebut diawali dengan kegiatan apel pengecekan personel di halaman SDN Ngingas dipimpin Danramil yang diikuti oleh unsur Koramil, Polsek, Pol PP Kecamatan Waru, Ormas Pemuda Pancasila, Banser, Karang Taruna, Pramuka dan warga Desa Ngingas. 


Dalam sambutannya, Kapten Inf Kabul Tarmanto mengucapkan terimakasih kepada Instansi, Ormas, Pramuka dan warga atas partisipasi dukungan dan kerjasamanya sehingga  kegiatan Teritorial Bakti Gotong Royong dapat terlaksana, terutama kepada Kades Ngingas yang telah memfasilitasi kegiatan gotong royong. 


"Pembinaan Teritorial Bakti Gotong Royong ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat agar tercipta wilayah yang bersih, sehat, aman dan nyaman" lebih lanjut pungkas Danramil. 


"Semangat Gotong Royong salah satu budaya khas Indonesia hasil warisan dari leluhur yg mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi untuk mewujudkan kebersamaan dan persatuan, laksanakan kegiatan ini dengan maksimal sehingga mendapatkan hasil maksimal," ujar Danramil mengakhiri sambutannya. 


Adapun areal pembersihan saluran air/selokan meliputi sepanjang 300 meter di Dusun Ambeng-Ambeng yang melintasi RT08, 09, 10 dan 11 RW03 Desa Ngingas dengan sasaran pembersihan meliputi pemotongan rumput, pengambilan sampah dan pemotongan pohon yang berada di sisi kanan kiri sepanjang saluran air. 


Di sela-sela kegiatan, Kades Ngingas Sami'an, S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih nya dan apresiasi kepada Danramil Waru dan seluruh personil telah berkesempatan untuk bersama warga melaksanakan bakti gotong royong, dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi warga mengingat saat ini merupakan musim penghujan sehingga dengan pembersihan saluran air bisa terhindar dari banjir. 


"Dengan sinergitas TNI, Ormas dan Warga, Semoga TNI semakin jaya dan cintai rakyat. Bravo TNI," pungkas Kades.


Menjelang siang, kegiatan gotong royong selesai dan dilanjutkan ramah tamah sekaligus melihat hasil produk BUMDes Ngingas. 

(Tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama