Babinsa Koramil 0816/05 Cek Lokasi Pembangunan Jalan Dimalam Hari

Babinsa Koramil 0816/05 Cek Lokasi Pembangunan Jalan Dimalam Hari
Patroli malam cek pembangunan jalan raya

Jawapes, SIDOARJO
- Peran aktif Babinsa kepada masyarakat tak cukup hanya dengan melakukan kegiatan sambang dan pengamanan saja, guna mensukseskan program kerja pemerintah daerah maupun pusat.


Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0816/05 Tulangan Serma Edi yang melaksanakan patroli malam saat piket Koramil yaitu pengecekan lokasi pembangunan jalan raya, di wilayah teritorialnya, Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Rabu (23/11/2022).


Serma Edi menyampaikan bahwa pihaknya sesuai dengan instruksi pimpinan bahwa TNI melalui Babinsa untuk selalu monitor dan mengawal serta menciptakan situasi aman nyaman serta kondusif demi terlaksananya segala program pemerintah daerah maupun pusat demi suksesnya mensejahterakan rakyat disekelilingnya, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur.


Kegiatan monitoring dilakukan dengan melakukan pengecekan pembangunan jalan yang sedang di kerjakan diwilayah teritorialnya.


"Kegiatan pengecekan dan pengawasan pembangunan ini dimaksudkan untuk mengetahui langsung kondisi saat sekarang, disamping itu untuk menjalin tali silaturahmi dan memupuk semangat gotong-royong serta dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan komponen masyarakat, sehingga akan memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat," ucap Babinsa.


"Kami perintahkan kepada para Babinsa kewilayahan agar disela-sela piket dinas agar menyempatkan diri untuk berpatroli ke lokasi pembangunan jalan yang saat ini sedang berlangsung, guna memberikan rasa aman nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif, demi suksesnya program pemerintah guna mensejahterakan rakyat disekelilingnya," ungkap Kapten Inf Moh. Said. (tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama