Babinsa Desa Ngaban Laksanakan Pendampingan Posbindu

Babinsa Desa Ngaban Laksanakan Pendampingan Posbindu
Sertu Sunarman pendampingan Posbindu


Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Desa Ngaban Sertu Sunarman melaksanakan giat pendampingan POS BINDU Puskesmas Tanggulangin yang dilaksanakan di balai RW06 RT17 Desa Ngaban Kecamatan Tanggulangin Kabupaten Sidoarjo, Jumat (12/11/2022).


Hadir dalam kegiatan, Wardata Nur (Pemegang Program), Yayuk (Bidan Desa), Sertu Sunarman (Babinsa), Para Kader Pos Bindu, warga peserta Pos Bindu.


Selaku Bidan Desa, Yayuk membagi tugas pada para kader mulai dari pemeriksaan ukur tinggi dan berat badan, pemeriksaan tensi, Diagnosa Gula Darah, Kolesterol dan Asam Urat.


Wardata Nur sebagai pemegang program memberikan arahan kepada warga peserta Pos Bindu yang bertujuan untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam pencegahan dan penemuan dini faktor resiko Penyakit Tidak Menular (PTM). "Disini mencakup semua lapisan masyarakat usia 15 tahun keatas, baik itu kondisi sehat maupun yang mempunyai PTM," ujarnya.


Sementara Sertu Sunarman berpesan kepada warga agar selalu rutin memeriksakan kondisi kesehatannya, minimal 1 bulan sekali.(tyaz


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama