Tingkatkan Produktifitas SDM, Disnaker Situbondo Adakan Pelatihan Berdasarkan Klaster Kompetensi

Umi Latifa anggota Komisi II DPRD Situbondo Fraksi PKB saat menyematkan kartu tanda peserta pelatihan

 

Jawapes, SITUBONDO - Upaya meningkatkan produktifitas SDM untuk memenuhi kebutuhan pasar kerja, anggota Komisi II DPRD Situbondo Fraksi PKB Umi Latifa melalui program Jaring aspirasi masyarakat (Jasmas) bekerja-sama dengan Dinas Ketenagakerjaan adakan pelatihan keterampilan memasak berdasarkan klaster kompetensi, di Aula UPT BLK Situbondo, Jumat (14/10/2022).


Dalam arahannya, Kepala Dinas Ketenagakerjaan Situbondo Didik Sulistiyono, SH., M. Si., mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan tujuan akhirnya adalah untuk pengentasan kemiskinan. Pihaknya menyampaikan ucapan terima-kasih kepada Umi Latifah selaku anggota DPRD Situbondo, karena dana pokirnya diwujudkan untuk peningkatan kompetensi ibu-ibu peserta melalui pelatihan memasak.


"Dalam pelatihan ini, ada 24 menu masakan yang akan diajarkan kepada para peserta oleh instruktur BLK Situbondo. Sedangkan pelaksanaan pelatihannya selama 20 hari," jelasnya.


Didik Sulistiyono menyampaikan, setelah memperoleh ilmu dari hasil mengikuti pelatihan memasak, para peserta bisa berwirausaha mandiri seperti membuka catering dan usaha kuliner lainnya. Sehingga dapat menambah pendapatan ekonomi keluarganya dan merekrut tenaga kerja minimal di lingkungan sekitarnya. Mohon pelatihan ini diikuti dengan serius dan disiplin agar hasilnya maksimal. (Fit/Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap cerdaskan masyarakat melalui berita ter update 👍. Bravo Bang Fino

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama