Satlantas Polres Gresik Mengatur Arus Lalu Lintas Serta Berikan Himbauan Kepada Para Pengguna Jalan

 

Satlantas Polres Gresik Mengatur Arus Lalu Lintas Serta Berikan Himbauan Kepada Para Pengguna Jalan
Satlantas Polres Gresik Sedang Melakukan Pengaturan Arus Lalu Lintas 

Jawapes Surabaya - Pengecoran jalan di duduk sampeyan berimbas pada penutupan separuh badan jalan yang mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas Pada, Kamis (27/10/2022). Satlantas Polres Gresik menerapkan contraflow dan jalur alternatif agar tidak terjadi kepadatan kendaraan.


Contraflow adalah salah satu metode rekayasa lalu lintas yang sering diterapkan untuk memecah atau mencegah kemacetan apabila terjadi kepadatan arus lalu lintas. 


Dampak pengecoran jalan nasional di Duduksampeyan membuat petugas Satlantas Polres Gresik terus mengatur lalu lintas agar pengendara dari arah Gresik menuju Lamongan dan sebaliknya lancar.


Perlu dukungan semua pihak termasuk pengendara untuk disiplin mematuhi peraturan lalu lintas. Kendaraan yang nekat menerobos membuat kondisi arus lalu lintas terdampak .


Petugas kepolisian berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas demi mengantisipasi kemacetan yang sedang terjadi. 


Kapolres Gresik AKBP Mochamad Aziz melalui Kasat lantas AKP Agung Fitriansyah menyampaikan upaya-upaya yang bisa menjadi alternatif yang bisa ditempuh pengendara.


"Dengan penempatan personil di titik-titik yang rawan kepadatan, kemudian memberlakukan buka tutup jalan jika terjadi antrian panjang dari arah Lamongan kearah Gresik atau sebaliknya, Tambah Aziz.


Masih dengan AKBP Mochamad Aziz Melalui Kasat lantas AKP Agung Fitriansyah, Selanjutnya kami menghimbau pengguna roda 6 keatas untuk menggunakan jalur utara atau jalan Daendels dari arah surabaya ke Lamongan juga sebaliknya, untuk mobil pribadi masih memungkinkan untuk bisa melalui jalur Duduksampeyan," Himbau AKBP Aziz.


Kanit Turjawali IPDA Bross Tito bersama Anggota menambahkan, agar pengguna jalan lebih sabar jangan sampai nekat menerobos, Satlantas Polres Gresik terus membantu kelancaran lalu lintas dijalan.


"Pengguna jalan diharapkan tetap bersabar menghadapi perbaikan jalan dan hindari melawan melawan arah agar tidak mengular dan berdampak ke pengendara lain, menyebabkan antrean kendaraan lebih panjang lagi," Imbuh Ipda Tito.


Satlantas Polres Gresik menempatkan personil-personil pada titik-titik sepanjang jalan menuju Lamongan terutama di lokasi terjadinya kepadatan kendaraan. (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama