PGRI Banyumas Gelar Kompetisi Kreator Konten Dalam Rangka Peringatan Hari Guru

PGRI Banyumas Gelar Kompetisi Kreator Konten Dalam Rangka Peringatan Hari Guru
PGRI Banyumas agendakan menjelang peringatan Hari Guru
.

Jawapes, Banyumas - Menjelang peringatan hari ulang tahun yang ke 77 PGRI dan Hari Guru Nasional, PGRI Kabupaten Banyumas menggelar berbagai kegiatan. Agenda ini dilaksanakan setiap tahun yang disesuaikan dengan tingkat perubahan dan kebutuhan kekinian. Berbagai agenda tersebut meliputi bakti sosial di PGRI Cabang Ajibarang, kegiatan ilmiah melalui seminar nasional pendidikan dan diklat kreator konten. Sementara, untuk kegiatan lomba diantaranya lomba voli, paduan suara, film pendek, podcast, vlog, majalah digital dan best practice pembelajaran. 

Bidang Infokom PGRI Banyumas, Yusep Kurniawan M.Pd menyampaikan, lomba digelar diperuntukkan bagi anggota PGRI perwakilan 27 Cabang/Kecamatan se-Kabupaten Banyumas. Langkah ini sebagai respon atas perubahan platform pembelajaran pada kurikulum merdeka. 

"Untuk memotivasi para guru dalam melahirkan karya konten pembelajaran yang adaptif dan responsif pada kurikulum merdeka," jelasnya.

Menurut Yusep, Jumat (28/10/2022) menyampaikan bahwa tema HUT ke 77 PGRI dan HGN adalah "Guru Bangkit Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju", memberi pesan guru harus beradaptasi dengan segala bentuk perubahan serta melakukan berbagai inovasi untuk memulihkan kondisi pasca pandemi menuju pendidikan Indonesia lebih baik lagi. 

"Melalui berbagai lomba ini, diharapkan guru dapat cepat tanggap dalam merespon perubahan melalui karya konten pembelajaran. Terus bergerak menciptakan karya baru untuk kemajuan pendidikan khususnya di Kabupaten Banyumas," imbaunya.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama