Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Rutan Situbondo Gelar Sholawat Bersama


Jawapes, SITUBONDO - Ratusan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Situbondo ikuti kegiatan keagamaan Dzikro Maulidilrosul Muhammad SAW, Senin (17/10/2022) di Aula Baharudin Lopa.


Dalam tausiyahnya, pengasuh Ponpes Walisongo KHR Moch Kholil As’ad Syamsul Arifin, mengajak para narapidana untuk selalu bersholawat kepada baginda Rasulullah SAW.


"Allah SWT menurunkan Kanjeng Nabi Muhammad SAW dan kita dijadikan ummatnya. Semoga, kita semua menjadi ummat yang setia kepada Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” tuturnya.


Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIB Situbondo, Tomi Elyus menjelaskan, acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diselanggarakan pada hari ini mengambil tema "Rutan Bersholawat" dan turut dihadiri langsung oleh pengasuh Ponpes Walisongo KHR. Kholil As'ad. Ini merupakan suatu keberkahan dari Allah SWT, dan menunjukkan bahwa KHR Kholil As'ad tidak pernah memandang status, baik itu seorang narapidana ataupun tahanan. Beliau tetap mendoakan serta mengajak semuanya kembali pada jalan yang baik dan benar.


"Ini bentuk komitmen dari beliau (KHR. Kholil As'ad). Saya ucapkan terima-kasih kepada pengurus dan keluarga besar Ponpes Walisongo," ungkapnya.


Disisi lain, Owner RS Mitra Sehat, H. Imam Hidayat mengatakan bahwa pihaknya selama ini sudah menjalin kerja-sama yang baik dengan Rutan Kelas II B Situbondo, yaitu dalam bidang kesehatan dan pelayanan kebersihan lingkungan.


"Kemarin disini ada kejadian warga binaan yang sakit dan kita bantu dengan melakukan operasi gratis. Mereka cukup melampirkan disposisi rekom dari kepala rutan sudah bisa mendapatkan pengobatan gratis di RS Mitra sehat, sebab ini adalah sebagai bentuk kepedulian," ucapnya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama