Peringati HUT TNI ke-77, Kapolres Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan

 

Kapolres Gresik Ziarah ke Makam Pahlawan


Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-77, Kodim 0817 Gresik bersama Forkopimda Gresik menggelar upacara dan Ziarah ke makam Pahlawan Pusponegoro Jalan Pahlawan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik . Selasa (04/10/2022). Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar bersama Kapolres Gresik AKBP Mohammad Nur Aziz juga melakukan ziarah ke makam pahlawan.


Prosesi ziarah ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres Gresik AKBP Mohammad Nur Aziz, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh, Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi, Kasubkogartap Kan.Gresik Mayor Inf Tommy Wijaya, Seluruh Danramil dan perwira staf jajaran Kodim 0817/Gresik.


enghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan mengheningkan cipta


Sebagai inspektur upacara Kapolres Gresik AKBP Mohammad Nur Aziz dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Pusponegoro.


Kapolres Gresik menuturkan, bahwa kegiatan ziarah nasional memiliki arti yang sangat penting sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa raganya demi bangsa dan negara juga sebagai bukti kebesaran jiwa bangsa Indonesia.


Bentuk penghormatan ini tidak akan pernah lepas dari hati sanubari putra putri penerus bangsa, untuk senantiasa menghormati dan menghargai serta mengenang jasa-jasa para pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita.


"Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai para pahlawannya,"tegasnya.

Reporter : Achmad


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama