Meriahkan HKN ke-58, Dinkes Situbondo Adakan Lomba Badminton

Pelaksanaan lomba badminton di SSC dalam rangkaian kegiatan HKN ke-58

 
Jawapes, SITUBONDO - Meriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58, Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya adalah lomba cabor badminton yang terselenggara di lapangan Situbondo Sports Center (SSC), Jumat (21/10/2022).

Kepada awak media ini, Sekretaris Dinas Kesehatan Situbondo Rina Widharnarini, S.KM., M.Kes., yang juga menjabat sebagai Ketua panitia HKN menjelaskan, dalam rangka memperingati HKN ke-58 ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinkes Situbondo. Diawali dengan kegiatan donor darah dan lomba cabor tenis meja pada tanggal 13 Oktober 2022 kemarin. Di HKN tahun ini mengusung tema "Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku".

"Selanjutnya, kami juga adakan lomba cabor badminton, bola voli, futsal, asman toga, program berlian bersinar, festival isi piringku menu balita, fitnes challenge, workshop implementasi germas, bazar germas, senam bersama dan kegiatan lainnya. Nanti akan ditutup dengan kegiatan apel HKN," terangnya.

Di tempat terpisah, Bagus selaku koordinator Panitia Lomba Badminton menyampaikan, pelaksanaan perlombaan badminton untuk menyemarakkan HKN ke-58 tahun ini, pesertanya diikuti dari perwakilan tenaga kesehatan seluruh Puskesmas dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Situbondo. Tujuan kegiatan lomba ini adalah untuk mempererat persaudaraan antar tenaga kesehatan di Dinkes Situbondo, Puskesmas serta rumah sakit. Sebab di dua tahun kemarin tidak ada kegiatan lomba HKN karena kondisi pandemi, maka harapannya pada HKN tahun 2022 para insan kesehatan semakin kompak.

"Perlombaan badminton dilaksanakan selama tiga hari dan menggunakan permainan sistem gugur beregu. Jadi setiap instansi baik dari Dinas Kesehatan, Puskesmas ataupun rumah sakit mengeluarkan tiga tim. Yakni terdiri dari grup ganda putra, ganda putri dan ganda campuran," terangnya. (Fin/Shu)

Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap Bang Fino, informasi ter update terus beritanya

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama