Bupati Karna Lantik Wawan Setiawan Sebagai Sekdakab Situbondo

Bupati Situbondo melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Wawan Setiawan sebagai Sekda

 

Jawapes, SITUBONDO - Pelantikan dan pengambilan sumpah Wawan Setiawan sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo oleh Bupati Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Jumat (21/10/2022) berlangsung di Pendopo Aryo.


Hadir dalam acara tersebut, Wabup Hj. Khoirani, Ketua TP-PKK Hj. Juma'ati Karna Suswandi, Sekda Bondowoso Bambang Soekwanto, Kepala Bakorwil V Jember Imam Hidayat, Jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD. 


Dalam sambutannya Bupati menyampaikan, salah satu kunci sukses pembangunan di Kabupaten Situbondo adalah adanya kerjasama serta kekompakan antar OPD yang ada. Sehingga akan terwujud masyarakat yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya (Berjaya). Selain itu, Bung Karna (sapaan akrab bupati) juga mengingatkan akan pentingnya loyalitas ASN kepada pimpinan. Yaitu Bupati dan Wakil Bupati Situbondo.


"Saya optimis bahwa Pak Wawan Setiawan akan mampu mengemban amanah sebagai Sekda Situbondo. Dan menjadi Sekda itu harus mampu mengkoordinasikan semua kegiatan yang ada di OPD. Sehingga setiap acara dapat berlangsung lancar dan sukses," ucapnya.


Menurut Bung Karna, dalam membangun Kabupaten Situbondo tidak bisa dilakukan dengan egosentris OPD. Tetapi kita harus bersatu padu guna mendukung semua program padat di setiap dinas maupun badan.


Di tahun 2022, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Situbondo terus mengalami peningkatan. Tahun 2022 PAD kita telah mencapai Rp276 miliar.


"Kita akan terus berusaha bagaimana kemandirian ini semakin lama semakin meningkat. Sebab kita tidak bisa mengandalkan DAU," tegasnya.


Sementara di tempat sama, Wawan Setiawan mengaku siap untuk menjalankan amanah sebagai Sekda Situbondo.


"Jabatan itu amanah. Kita sebagai ASN pada prinsipnya harus siap di tempatkan di manapun oleh pimpinan. Karena ini adalah bentuk loyalitas kepada pimpinan," ujarnya. (Fin)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama