Banjir di Desa Purorejo,Tagana dan KSB Sigap Urawan Tempursari Giat Baksos


Banjir di Desa Purorejo,Tagana dan KSB Sigap Urawan Tempursari Giat Baksos


Jawapes Lumajang - Hujan yang terjadi di kawasan Tempursari menyebabkan genangan air dan rumah roboh, Senin (17/10/2022).

Informasi yang didapat ada beberapa titik jalan dan rumah yang tergenang air akibat intensitas hujan sangat tinggi.

Sutejo salah satu personil dari kampung siaga bencana sigap Urawan kecamatan tempursari menyampaikan bahwa mulai malam Tempursari sudah terjadi hujan mulai sedang sampai deras, tentunya dengan kondisi hujan yang lebat ini menyebabkan ruas jalan tergenang dan ada beberapa rumah warga yang roboh.


Banjir di Desa Purorejo,Tagana dan KSB Sigap Urawan Tempursari Giat Baksos


" Rumah roboh atas nama bapak Sutris yang beralamatkan di dusun pasirejo Desa purorejo kecamatan tempursari cukup parah dan perlunya bantuan untuk kebutuhan mendesak," tuturnya.

Disamping itu juga ada rumah warga  rawan longsor atas nama bapak Ponidi  dengan alamat di desa purerejo, untuk itu bantuan beras, minyak goreng, terpal, kasur dan perlengkapan dapur bisa diberikan bantuan.

Senada yang disampaikan oleh nur Cholis ketua KSB Tempursari langka yang diambil berkoordinasi dengan Tagana Lumajang dan anggotanya terus membantu evakuasi barang di rumah yang roboh dan lakukan pembersihan.

" Kami berharap segera agar Tagana Lumajang untuk membantu sembako dan kebutuhan yang mendesak lainnya agar bisa membantu warga yang terkena musibah rumah longsor," tindasnya.


Banjir di Desa Purorejo,Tagana dan KSB Sigap Urawan Tempursari Giat Baksos


Untuk langkah selanjutnya kampung siaga bencana Tempursari juga berkoordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan, serta menyiapkan tenda untuk para pengungsi bila dibutuhkan oleh warga, yang terpenting kami harus siap 

Mokhamad Eko Santoso koordinator Tagana Lumajang sejak kemarin sudah lakukan asesmen dan langka langka apa yang harus dilakukan, tentunya tagana Lumajang akan berkoordinasi dengan dinas sosial P3A selaku pembina Tagana untuk segera membantu warga yang rumahnya roboh akibat hujan.

" Saya tadi sudah berkoordinasi dengan petugas posko dan pada prinsipnya Tagana akan siap bila dibutuhkan di dapur umum, akan tetapi kita harus melihat dulu apakah di sana ada pengungsian atau ada dapur di rumah warga yang tergenang air hujan," tuturnya.

Tagana Lumajang juga sudah menyampaikan kondisi di Tempursari ke Pusdalops Jawa timur, dan kita tetap berdoa agar kejadian di Tempursari tidak ada korban dan air yang menggenang cepat surut.


( Eko )

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama