Walikota Surabaya Resmikan Wisata Romokalisari Advanture Land


 

Jawapes, Surabaya - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan tempat wisata Romokalisari Surabaya pada, Minggu (25/9/22). Destinasi wisata yang berlokasi di dekat Rusun Romokalisari, Kecamatan Benowo Surabaya tersebut, dilengkapi berbagai wahana yang menarik.


Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Walikota Surabaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Surabaya Antiek Sugiarti.


Wali Kota Surabaya mengatakan, bahwa Surabaya memiliki sejumlah destinasi wisata yang luar biasa. Salah satunya yang baru launching adalah wahana wisata Romokalisari Advanture Land.

 


"Jadi teman-teman, atau saudara-saudara Surabaya maupun luar Surabaya silahkan coba Advanture Land di Romokalisari ini yang sangat luar biasa. Silahkan dilihat, buktikan keseruannya di sini," Tambah Walikota.


Selain membuka langsung destinasi wisata Romokalisari Advanture Land, Wali Kota Surabaya bersama Ketua TP PKK Rini Indrayanti juga sempat menjajal sejumlah wahana yang ada di sana, Seperti diantaranya, motor ATV, susur mangrove menggunakan perahu Kano Hingga Jet Sky.


Sementara itu di tempat yang sama, Kepala DKPP Surabaya pun menjelaskan, bahwa ada sebanyak 100 MBR yang bekerja di Romokalisari Advanture Land, Mereka merupakan warga Rusun Romokalisari serta kelurahan setempat.


"100 MBR yang terlibat, seluruh kegiatan dikolaborasikan dengan MBR. Karena harapannya, MBR ini bisa bekerja dan mendapatkan penghasilan," Jelas Antiek.



Wali Kota Surabaya memaparkan, bahwa saat ini terdapat tujuh wahana yang telah tersedia di Romokalisari Advanture Land. Sejumlah wahana ini terdiri dari Playground, Mini Zoo, Arena Berkuda, ATV, Kano dan Sekoci di Mangrove dan Jet Sky. "Di sini sangat luar biasa karena bisa lewat tengah-tengah mangrove pakai kano. jadi, bisa merasakan indahnya mangrove dan indahnya alam di Surabaya," Ungkapnya.


Kepala DKPP Surabaya menyebutkan, Romokalisari Advanture Land dibangun diatas lahan seluas 76.769 meter persegi. Sebagian dari lahan tersebut, telah dibangun wahana permainan, edukasi serta lapak stand. "Di sini juga dilengkapi lapak ikan dengan aneka olahan ikan serta stand makanan dan minum," Ujarnya.


Antiek Sugiarti selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian berharap, semoga kegiatan ini bermanfaat mendukung program Wali Kota Eri Cahyadi bagaimana mewujudkan peningkatan perekonomian MBR," Tutupnya (Achmad)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama