Ucapan Istri Bupati Sampang Didepan Ka'bah Benar Apa Menyesatkan?

 



Jawapes Sampang - Beredar Video dengan durasi kurang lebih tiga puluh detik di media sosial (medsos) serta di berbagai  status WhatsApp mengenai ucapan seperti doa yang dilontarkan Ketua TP PKK Hj. Mimin Slamet Junaidi Istri H. Slamet Junaidi selaku Bupati Sampang, Madura, Jawa Timur, yang terdengar menyentuh hati, Minggu (25/9/2022). 


Di dalam video itu, terlihat sedang berada di area Masjidil Haram, Saudi Arabia, ketika sedang menjalankan ibadah umroh.


Namun ucapan seperti berdoa itu, jika didengarkan secara seksama dari kalimat yang dilontarkan oleh Hj Mimin tersebut terindikasi menyesatkan karena berdoa meminta pengampunan kepada selain Sang Pencipta.


"Semua masyarakat Sampang  Alhamdulillah mudah-mudahan  bisa hadir di sini, Yee Muhammad aku hadir di kampungmu, Yee Muhammad aku datang padamu, Yee Muhammad ampuni aku umatmu, aku umatmu, tolong genggam tanganku tolong jangan kau lepaskan sedetik. Ya Allah ya Rohman ya Rohim ampuni dosaku," ucap Istri Bupati Sampang di dalam video tersebut.


Hal itu menjadi perbincangan luas hingga ke wilayah luar pulau Madura dan mendapat tanggapan tegas dari alumni pondok pesantren (Ponpes) Al- Amin Prenduan Sumenep.


"Sebagaimana kutipan pada video tersebut,  dimana Hj Mimin memohon ampun kepada nabi Muhammad merupakan hal yg salah kaprah dan patut di ingatkan agar tidak tergelincir lisannya  dan agar tidak ditiru oleh orang awam yang kurang paham tentang tauhid ataupun kaidah agama Islam," ujar R. Saiful Rochman kepada media Jawapes.


Masih R. Saiful, mantan Ketua Pemuda Ansor Jedah, menyampaikan kita sebagai umat nabi Muhammad 

dianjurkan bersholawat agar mendapatkan syafaat bukan memohon ampun.


"Kita selaku umat Nabi Muhammad tidak sepatutnya memohon ampunan dari Nabi Muhammad, karena hanya Allah lah yang mampu memberikan ampunan kepada seluruh umat manusia. Satu hal lagi bahwa Makkatul Mukarromah bukan kampung nabi melainkan nabi berhijjrah ke Makkah demi perbaikan moral dimana pada saat itu umat manusia masih menganut azas jahiliyah sebagaimana tertuang di dalam kitab Bulughul Maroom,  Rosul bersabda bahwa sesungguhnya aku diutus ke muka bumi ini untuk menyempurnakan akhlak manusia. Demikian kami sampaikan sebagai ajang bagi kita umat manusia untuk saling mengingatkan perihal kebaikan," jelasnya.


Saat dikonfirmasi H. Wawan Setiadi selaku Sekda Sampang dan 

Kabag Prokopim Pemkab Sampang Agus Suryantono, masih belum memberikan tanggapan sampai berita ini tayang. (Tim/Red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama