Wadah Ekspresi, BRS Tampil Bangkitkan Musik Rock Lokal


Jawapes, BANJARNEGARA
- Musik merupakan alunan nada yang tercipta dari inspirasi seseorang, walau jenisnya berbeda namun tetaplah suatu karya yang patut dihargai. 


Berbicara soal musik, ada salah satu wadah pecinta musik rock di wilayah Kabupaten Banjarnegara. Salah satunya yaitu Banjarnegara Rock Society (BRS). Pada Sabtu (4/9/2022) kemarin, di Historia Cafe, Surya Yudha Jalan Raya Km 1 Rejasa, Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara, BRS tampil memukau dihadapan puluhan pecinta musik rock. 


Di sela acara, Agus Istianto selaku ketua BRS mengatakan bahwa BRS yang berdiri pada 22 April 2022 ini masih dibawah lindungan Clasik Rock Jateng dan D.I.Y (CRJD) yang dinahkodai Agung mantan Personil Jet voice Band Rock Legend dari Magelang.


BRS juga merupakan wadah untuk berekspresi bagi musisi rock lokal. Jika di Banjarnegara diakomodir BRS, sedangkan di Yogyakarta ada CRJD, ucapnya.



"Jadi kita mewadahi semuanya baik Genre Blues Rock, Clasik Rock, ataupun Heavy metal. Diharapkan dalam kegiatan positif ini nantinya akan tumbuh musisi dan band baru dari generasi berikutnya," tandasnya.


Tambah Agus, nantinya BRS tidak hanya sekedar komunitas yang eksis di bidang musik saja, tapi mengarah bidang usaha seperti membuka toko musik, dimana pengelolaan dananya berasal dari anggota dan pengurus.


Sementara Body Wedianto Fajar Nugroho salah satu anggota BRS mengapresiasi BRS dengan menampilkan potensi dari rekan-rekan di wadah ini. "Untuk genre dari musik rock di Kabupaten Banjarnegara ini, yang terpenting kita tetap eksis dan berkomunitas serta menyalurkan kreatifitas apapun kesukaan kita," pungkasnya.(Bas)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama