Tangkal Radikalisme, DPRD Jatim Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jatim memberikan sambutan dan arahan pada acara sosialisasi wawasan kebangsaan
 

Jawapes, SITUBONDO - Anggota Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur (Jatim) dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Akik Zaman menggelar sosialisasi tentang wawasan kebangsaan, wawasan nusantara dan kesadaran berbangsa, di room metting salah satu hotel Situbondo, Jumat (16/09/2022).


Kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dalam menangkal ajaran radikalisme di Indonesia, khususnya di Kabupaten Situbondo. Selain itu, sosialisasi ini digelar agar masyarakat semakin cerdas dalam mengaplikasikan kesadaran berbangsa serta meningkatkan kecerdasan dalam wawasan nusantara.


Akik Zaman mengatakan, DPRD Jatim memiliki banyak program sosialisasi yang berguna untuk penguatan wawasan masyarakat. Salah satunya adalah sosialisasi tentang wawasan kebangsaan.


"Dalam lingkup nasional maupun regional, sisa politik identitas tersebut masih melekat. Namun demikian, politik identitas itu wajar saja. Karena, sejak negeri ini berdiri, politik identitas tersebut sudah ada,” jelasnya.


Lebih lanjut, Akik Zaman Anggota Komisi C DPRD Jatim mengatakan, seharusnya seluruh kepala daerah yang terpilih, itu tidak lagi memikirkan mana pendukungnya dan mana yang bukan pendukungnya. Karena, semua sudah dalam satu kesatuan atau Lambang Garuda.


“Kepala daerah terpilih sudah tidak harus memikirkan siapa yang mendukung dan siapa yang tidak mendukung. Seharusnya, mereka memikirkan politik kesejahteraan untuk kemaslahatan umat,” imbuhnya.


Masih Akik Zaman, menurutnya sosialisasi wawasan kebangsaan ini, tidak lain dalam rangka pencerahan agar para peserta nantinya bisa kembali ke jati diri bangsa. 


"Melalui pencerahan, maka kita berharap para peserta memiliki wawasan kebangsaan yang lebih akomodatif dan mempunyai kedewasaan dalam memainkan diri di lingkup daerah,"pungkasnya. (Fin)


Pembaca

1 Komentar

  1. Mantap 👍 lakukan yg terbaik untuk negeri tercinta ini Situbondo Darussalam 👍 melalui proses edukasi kepada masyarakat

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama