Tanggap Kebakaran, Favehotel Sidoarjo Gandeng BPBD Gelar Simulasi

jawapes.or.id - Tanggap Kebakaran, Favehotel Sidoarjo Gandeng BPBD Gelar Simulasi
Simulasi kebakaran di Favehotel Sidoarjo (dok foto: Favehotel)


Jawapes, SIDOARJO - Favehotel Sidoarjo menggelar simulasi evakuasi kebakaran, Rabu (28/9/2022), bertujuan mengantisipasi terjadinya kebakaran yang berdampak pada keamanan dan keselamatan karyawan maupun tamu.


Hadir dalam giat tersebut, Manager Favehotel Sidoarjo Eka Dewi Kurniawati, Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo Nawari, SH, S.Sos., MM. dan seluruh karyawan serta beberapa tamu favehotel Sidoarjo.


Hotel Manager Favehotel Sidoarjo, Eka Dewi Kurniawati menjelaskan, didukung oleh Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidoarjo, simulasi tersebut dilakukan untuk mengecek kesiapan Emergency Response Team Favehotel Sidoarjo.


jawapes.or.id - Tanggap Kebakaran, Favehotel Sidoarjo Gandeng BPBD Gelar Simulasi


"Setiap enam bulan sekali, karyawan Favehotel Sidoarjo juga sudah diberikan training mengenai kebakaran dan diperkenalkan cara untuk memadamkan api menggunakan media APAR, Fire Blanket. Setiap harinya pun selalu ada karyawan yang bertugas untuk menjadi Tim Pemadam Kebakaran (Fire Brigade Team). Bahkan setiap koridor di Favehotel Sidoarjo sudah dilengkapi proteksi kebakaran," jelas Eka.


Selain itu, Eka Dewi berharap, dengan adanya simulasi ini ketika terjadi kebakaran maupun bencana lainnya, semua harus siap dan sigap dalam menghadapinya. 


“Dengan digelarnya simulasi ini, selain untuk melatih kesiapan Emergency Response Team dan juga karyawan Favehotel Sidoarjo, diharapkan tidak panik dan mempunyai kesigapan dalam menghadapi keadaan darurat. Sebagai karyawan, khususnya dalam bencana kebakaran, harus mengerti cara dan prosedur yang benar dalam menghadapi kebakaran, penyelamatan diri dan latihan evakuasi korban,” pungkas Eka Dewi Kurniawati.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama