Seorang Pelajar ICM Sarirogo Tewas Dikeroyok Teman Seangkatan



Jawapes, SIDOARJO - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil mengungkap teka-teki pelaku kekerasan fisik terhadap MTF (17) asal Sulawesi Selatan, murid sekolah Insan Cendekia Mandiri, Sarirogo, Sidoarjo hingga mengakibatkannya meninggal dunia.


Hal tersebut disampaikan Kapolresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro saat press relese, Selasa (20/9/2022), bahwa pelaku pengeroyokan hingga mengakibatkan meninggalnya murid di sekolah tersebut adalah rekan korban sendiri. 


Mereka adalah SJ (17) asal Gresik, MM (18) asal Yogyakarta dan MKM (17) asal Tulungagung yang kesal terhadap korban karena tidak mengakui perbuatannya, yakni diduga mengambil uang yang hilang di asrama sekolah.


“Dari keterangan salah satu pelaku, sempat mengetahui perbuatan yang dilakukan korban dan sudah melaporkannya ke pihak pengurus sekolah namun tidak mendapat merespon. Sehingga membuat ketiga pelaku kesal lalu mengajak ngobrol korban, hingga terjadilah perselisihan berupa kekerasan fisik yang menyebabkan korban meninggal dunia,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.


Pada saat kejadian tersebut, Senin (12/9/2022) malam, korban yang tak sadarkan diri oleh petugas kesehatan sekolah dibawa ke RSUD Sidoarjo untuk mendapatkan tindakan medis, dengan menjalani operasi pada kepala bagian belakang, selanjutnya pada Selasa (13/9/2022) sekitar pukul 16.00 Wib korban dinyatakan meninggal dunia. Peristiwa ini dilaporkan oleh kakak korban ke Polresta Sidoarjo.


“Sesuai dengan hasil visum meninggalnya korban disebabkan karena pendarahan pada otak, karena kekerasan benda tumpul atau kerusakan organ vital bagian otak,” terang Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.


Atas perbuatannya, ketiganya diancam penjara 15 tahun, sebagaimana dimaksud dalam pasal 80 ayat (3) Jo. 76C UU RI No. 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU RI No. 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak, dan atau Pasal 170 ayat (2) ke tiga KUHP hukuman penjara 12 tahun.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama