Polres Tulungagung Berikan Bantuan Air Bersih dan Paket Beras



Jawapes, TULUNGAGUNG - Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, S.I.K., M.H., kembali menggelar aksi sosial kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tanggunggunung, Kalidawir dan Kecamatan Besuki, Rabu (21/9/2022). 


Aksi sosial itu dengan mengirimkan  air bersih kepada warga terdampak kekeringan sebanyak 12 truk tangki, dengan kapasitas per tangki 5000 liter.


Kegiatan aksi ini dihadiri oleh Kasdim 0807 Kabupaten Tulungagung, ketua DPRD Kabupaten Tulungagung Sumarsono, kepala BPBD Kabupaten Tulungagung Robinson, dan PJU Polres Tulungagung.


Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto mengatakan bahwa berkaitan dengan adanya kekeringan di wilayah Kecamatan Tanggunggunung, Kalidawir dan Besuki, pihaknya bekerja sama dengan Pemda dalam hal ini BPBD, TNI, dan DPRD Kabupaten Tulungagung.


"Kami bekerja sama dengan BPBD, TNI, dan DPRD Kabupaten Tulungagung, menyalurkan 12 truk tangki air bersih dengan kapasitas pertangkinya 5000 liter kepada warga terdampak," katanya.


"Dengan pembagian sasaran Desa Pakisrejo, Tanggunggunung 3 truk tangki, Desa Tenggangrejo 3 truk tangki, Desa Ngepoh 3 truk tangki, Desa Winong Kecamatan Kalidawir 2 truk tangki dan untuk warga Desa Sidem Kecamatan Besuki 1 truk tangki," terangnya.


Selain air bersih, Kapolres juga membagikan sembako berupa beras kepada warga masyarakat terdampak.


"Ada 12 truk tangki kapasitas per tangki 5000 liter air bersih dan beras 50 paket / @ beras 5 Kg," jelasnya.


Bantuan air bersih ini adalah inisiasi dari Kapolres Tulungagung dengan empatinya yang diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama kepada warga terdampak kekeringan di Kecamatan Tanggunggunung, Besuki dan Kalidawir.


"Bantuan ini dari Kapolres Tulungagung dan langsung disalurkan secara simbolis kepada warga Kecamatan Tanggung gunung yang terdampak kekeringan," jelasnya.


Sementara itu, Subarno selaku Kepala Desa Pakisrejo mengaku senang karena bantuan ini bisa meringankan beban warganya.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tulungagung yang sudah memberikan bantuan air bersih kepada kami semoga berkah dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada warga kami," pungkasnya.


Perlu diketahui setiap awal bulan September atau awal musim kemarau warga kami selalu mengalami kekeringan dan kesusahan mendapatkan air bersih. (Rul)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama