Peringati Haornas, K3S Bersama KKGPJOK Kecamatan Kedungadem Adakan Jalan Sehat


Jawapes, BOJONEGORO
- Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2022, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) dan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga Kesehatan (KKGPJOK) Kecamatan Kedungadem Kabupaten Bojonegoro, mengadakan kegiatan jalan sehat, Sabtu (10/9/2022), yang diikuti kurang lebih 650 peserta. 


Wawan Setiawan S.Pd selaku ketua panitia pelaksanaan menjelaskan, peserta tersebut berasal dari seluruh Kepala Sekolah, guru SD, TK, PAUD, di wilayah se-Kecamatan Kedungadem. 


"Para guru yang mengikuti jalan sehat menempuh kurang lebih jarak 2,5 kilo meter. Start dimulai dari SDN 1 Kedungadem yang berada di Jalan raya Tumbrasanom menuju keutara pertigaan Dusun Krapyak belok kiri kemudian lewat didepan pasar Kedungadem dan kembali lagi ke SD 1 Kedungadem," jelasnya. 


Wawan melanjutkan, jalan sehat ini bertujuan untuk memperingati serta memeriahkan Hari Olahraga Nasional. Antusiasme peserta sangat tinggi, terlihat dengan banyaknya para guru yang semangat mengikuti kegiatan.


"Tujuan diadakannya kegiatan ini guna memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dimasa transisi pandemi, serta menjalin silaturrahmi antara guru TK, PAUD dan SD se-Kecamatan Kedungadem. Kedepannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi," tutur Wawan selaku Ketua panitia.


Camat Kedungadem Agus Susetyo Hardiyanto, S.STP., MM mengatakan, momentum giat jalan sehat ini adalah untuk membangkitkan lagi semangat para guru se-Kecamatan Kedungadem untuk bersilaturrahmi bersama yang sudah dua tahun tidak pernah berkumpul karena terhalang adanya wabah pandemi covid-19. 


"Semoga di momen jalan sehat ini bisa menjadikan kebaikan, meningkatkan kesehatan untuk guru guru SD yang ada di Kecamatan Kedungadem," tutur Pak Camat.


Jalan sehat yang diadakan oleh K3S dan KKGPJOK Kecamatan Kedungadem berjalan dengan lancar tertib dan aman, juga membagikan berbagai macam door prize untuk dibagikan kepada peserta. Terlihat setelah para peserta yang selesai mengikuti jalan sehat sangat senang, karena di lapangan SDN 1 Kedungadem disediakan panggung hiburan elekton. (Land)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama