HUT Komunitas Sosial TABAG PRING Ke 2 Penuh Kesan

Komunitas Sosial TABAG PRING


Jawapes, Banyumas - Komunitas TABAG PRING yang bergerak di Bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi serta Pemberdayaan Perempuan dan Anak memperingati Hari Ulang Tahun yang ke- 2 secara sederhana, Minggu (18/9/2022) di Rumah Wahad atau yang dikenal dengan panggilan Paul selaku Ketua Rayon Wangon Desa Windunegara Kecamatan Wangon Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sucipto selaku Ketua Umum Komunitas Tabag Pring, Iwan Noviawan Sekjen Tabag Pring, Mita sebagai Bendahara Tabag Pring yang juga didampingi anggota Pusat, Struktural dan anggota Rayon Wangon, Ajibarang dan Cilongkok serta Purwokerto, Kadus 2 Radiman perwakilan Pemdes Windunegara, Siman Ketua RT setempat, Ustad Bahrudin dan tamu undangan dari beberapa Komunitas yang ada di Kabupaten Banyumas diantaranya Komunitas Sosial ILR, Gerilyawan, SNS dan SWS.


Sucipto, Iwan Noviawan dan Mita 
 

Ketua Umum Komunitas "TABAG PRING" Sucipto menyampaikan, apresiasi untuk tiap-tiap rayon yang sudah bekerjasama dengan baik sehingga pelaksanaan hari ulang tahun ke-2 Komunitas Tabag Pring berjalan lancar walau sederhana akan tetapi nikmat. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada tamu undangan yang hadir.

"Selalu kompak dan komit dalam kita menjalankan kegiatan dan tugas, baik diluar maupun didalam komunitas. Jangan sampai kita menjalankan diluar untuk kemanusiaan dan dikenal namanya namun didalam internalnya bobrok, itu yang terpenting dan diperhatikan. Didalam Komunitas Tabag Pring tidak ada kepentingan untuk komersial namun kita melatih jiwa-jiwa kita benar-benar untuk kemanusiaan, menyatukan dari berbagai karakter menjadi sebuah visi dan misi dalam Tabag Pring, kita hanya untuk beribadah sedangkan urusan Rizqi adalah urusan Allah Swt," katanya.

Sucipto juga berpesan, bahwa untuk penanganan warga yang membutuhkan sesuai bidang masing-masing harus selalu berkordinasi dengan tim dan Pemerintah setempat, survai dan pemberkasan pada warga dalam penanganan harus jelas, utamakan perilaku yang baik agar menjadi lebih baik dan elegan, imbuhnya dalam sambutannya.

Sementara Kadus 2 Perwakilan dari Pemerintah Desa Windunegara Radiman dalam sambutannya menyampaikan, sebenarnya sudah dengar lama nama Komunitas Tabag Pring di desanya namun belum tau betul yang sebenarnya apa tujuan, bagaimana pergerakannya tentang Komunitas Tabag Pring ini. 

"Kami support Komunitas Tabag Pring yang selama ini dijalankan anggotanya dan ini hal baik sekali, sangat membantu warga masyarakat dan Pemdes, cuma kami butuh kordinasi yang lebih baik lagi kedepannya agar tidak terjadi mis komunikasi, mungkin juga tentang profil Tabag Pring pada AD-ART nya," ungkapnya.

Dalam hal ini akan kami sikapi dan kami tindak lanjuti tentang pengajuan kerjasama, baik antar Pemerintah Desa dan Pemkab Banyumas melalui dinas terkait. Kita juga masih memfilter dalam struktural yang ada, sudah solid dan komitmen atau belum karena jangan sampai ada bongkar pasang lagi. Setelah semua ok baru kita action, tandas Sucipto menerima masukan sebagai pertimbangan dan evaluasi.(Nur Kholis)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama