Dukung BRI Cabang Sidoarjo, Babinsa Koramil 0816/05 Ikuti Penanaman 1000 Pohon


Jawapes, SIDOARJO
- Babinsa 0816/05 Tulangan Koptu Ikwan ikut serta melaksanakan penghijauan penanaman pohon berupa bibit tanaman buah-buahan, tanaman keras dan holtikultular untuk mengurangi emisi karbon diwilayah desa binaan.


Kapten Inf Moh. Said mengatakan kegiatan penghijauan dilakukan bersama Forkopimka, BRI Cabang Sidoarjo beserta warga masyarakat setempat di Desa Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo, Selasa (6/9/2022).


"Dalam pelaksanaan penanaman pohon bersama ini, selain untuk penghijauan, serta bertujuan Penanaman Seribu Pohon oleh BRI Cabang Sidoarjo yang bertempat di lahan BUMDes Tlasih Kecamatan Tulangan Kabupaten Sidoarjo," ungkap Danramil Kapten Inf Moh. Said.


Dijelaskan, sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam upaya mendukung program penghijauan yang dicanangkan Pemerintah dengan terjun langsung bersama masyarakat adalah kerja nyata para aparat teritorial bersama masyarakat tetap menjaga dan lestarikan alam.


Kehadiran Babinsa di tengah masyarakat seperti kegiatan penghijauan ini sebagai wujud peran aktif para Babinsa dalam setiap pelaksanaan tugasnya, tuturnya.


Melalui penghijauan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi keseimbangan alam. Menanam pohon sama juga dengan menghijaukan kembali alam, dengan demikian lingkungan akan menjadi sejuk, segar dan asri serta supaya tidak terjadi bencana alam salah satunya yaitu banjir dan tanah longsor.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama