Bupati Situbondo Lantik Wawan Setiawan Sebagai PJ Sekdakab

Bupati Situbondo melakukan pelantikan dan mengambil sumpah jabatan kepada PJ Sekda Wawan Setiawan
 

Jawapes, SITUBONDO - Sekdakab Drs. H. Syaifullah, MM., telah memasuki masa purna tugas, sehingga untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut Bupati Situbondo melantik dan melakukan pengambilan sumpah jabatan kepada Wawan Setiawan sebagai PJ Sekretaris Daerah. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo, Kamis (1/9/2022). Sebelum dilantik, Wawan Setiawan menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Situbondo.

Bupati Drs. H. Karna Suswandi, MM., mengatakan, pelantikan yang digelar saat ini merupakan sebuah kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan kepada Wawan Setiawan sebagai PJ Sekdakab Situbondo. Beliau berharap bisa dilaksanakan sebaik-baiknya dan mengerjakan tugas dengan amanah. Tugas sekda cukup berat karena harus mampu mengkoordinasikan seluruh pimpinan OPD, Kabag hingga camat.

"Kami ucapkan terima-kasih kepada Pak Syaifullah yang sudah satu tahun setengah menemani saya dan Nyai Khoirani. Banyak prestasi yang diraih semasa Pak Syaifullah menjabat bersama kami, seperti SAKIP kita nilainya A, IGA sangat inovatif, meraih penghargaan WTP dari BPK, KLA naik menjadi Nindya dan yang terbaru diumumkan oleh BPS, bahwa angka kemiskinan ekstrim kita turun sebesar 66 persen dan ada beberapa penghargaan lain" ujarnya.

Masih bupati, dalam memilih Wawan Setiawan sebagai PJ Sekdakab tentunya tidak sembarangan, karena perlu kajian yang mendalam.                              

"Saya ajak diskusi Pak Syaifullah dan pihak-pihak terkait. Banyak hal yang menjadi penilaian kita, seperti kemampuan, integritas, moralitas, kompetensi dan pengalaman. Tapi muaranya satu, yaitu loyalitas terhadap pimpinan," jelasnya. (Fit/Fin)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama