Bermodus Jasa Pembenahan Plafon, Kamera Raib Di Curi

 


Jawapes,Surabaya-Dua pencuri yang menyaru jadi tukang dengan modus pemasangan plafon berhasil ditangkap oleh unit Resmob Sat Reskrim polrestabes Surabaya.


Penangkapan ini dilakukan setelah tim opsnal unit resmob berhasil mengendus keberadaan mereka pada tanggal 19 september 2022. Maka dengan berdasar pada minimal 2 alat bukti yang cukup akhirnya tim opsnal unit Resmob meringkus AJB dan MB dirumah masing masing di daerah Tawangsari Sidoarjo. 


Menurut DR (korban), Dua pelaku pencurian pada awalnya mengaku sebagai tukang jasa pembenahan dengan modus promosi diri mengenai jasa pemasangan plafon. Korban yang merasa membutuhkan pembenahan rumah akhirnya menghubungi pelaku untuk membenahi plafon rumahnya di daerah tanjung sari surabaya.


 Pada hari pertama pada tanggal 23 agustus 2022, pelaku bekerja membenahi plafon hingga sore tidak terjadi apa apa namun 

Pada hari kedua tanggal 24 agustus 2022, pelaku datang pukul 08.30 Wib untuk melanjutkan pekerjaannya.  

Sekitar pukul 09.30 wib kemudian kedua pelaku izin keluar dengan alasan untuk membeli bahan materiial yang kurang. Ditunggu lama ternyata pelaku tidak kembali, ternyata setelah diperiksa di rumah sebanyak 2 kamera digital merk Canon 1300D dan 1 unit kamera BPRO 5 beserta casnya raib. 


DR selaku korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polsek setempat. Dan setelah dilakukan pendalaman dan penggalian informasi tim akhirnya kedua pelaku pada tanggal 19 september 2022 berhasil ditangkap oleh tim unit opsnal unit resmob polrestabes Surabaya.(Hari Jp)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama