Babinsa Koramil 0816/12 Hadiri Musdesus Penerima BLT DD



Jawapes, SIDOARJO - Babinsa Koramil 0816/12 Prambon hadiri kegiatan Musdesus Calon Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT–DD) tahun 2022 yang dilaksanakan di Balai Desa Temu Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo, Minggu (18/9/2022). 


Dalam kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Temu Anna Fitriana dan  dihadiri 30 orang. Turut hadir pula Babinsa Desa Temu Sertu Dampar Hariyono, Bhabinkamtibmas Aiptu Sunarwan, SH., Ketua BPD Temu Subhan, Pendamping Desa Ana Setiyana, Perangkat Desa Temu, Ketua RW/RT Desa Temu.  


Sambutan dari Kepala Desa Temu menyampaikan, BLT ini diambil dari anggaran Dana Desa yang sebelumnya diberikan kepada warga dan harapannya pada rapat sebelumnya pengganti penerima bantuan yang sudah meninggal disiapkan dan dirapatkan nama penggantinya.


"Hal ini merupakan bukti wujud kepedulian pemerintah kepada warga. Dalam pelaksanaan pemberian bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat, dan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari," tutur Anna Fitriana. 


Sementara Ketua BPD Temu juga menambahkan, dengan banyaknya bantuan berupa BLT DD dan BLT BBM, pada Rapat Musdesus tahun 2022 ini, diharapkan kepada RT dan RW supaya dimusyawarahkan mengganti data warga yang meninggal dunia serta mungkin ada penerima bantuan yang mungkin dulu hidupnya ekonomi susah namun sekarang sudah lebih baik, bisa diganti dengan yang lebih membutuhkan lagi. "Sehingga dari hasil rembukan ini bisa menghasilkan data penerima Bantuan DD tahun 2022,” jelas M. Nur Subhan. 


Babinsa Koramil 0816/12 Prambon mengatakan, penyaluran BLT Dana Desa untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dengan adanya bantuan yang berasal dari dana desa ini diharapkan masyarakat bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi. Rencana penyaluran BLT dilakukan secara transparan, yakni saat penyaluran disaksikan oleh lembaga desa, pendamping desa dan unsur lainnya. 


"Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa bantuan ini tersalurkan dengan baik. Penetapan hasil dari Musyawarah Desa (Musdes) khusus telah disepakati bersama dan dibuatkan berita acara yang dibubuhi tanda tangan bersama yaitu warga yang tidak tersentuh program BST, PKH, BPNT dan Bansos lainnya," pungkas Sertu Dampar Hariyono. (tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama