Tingkatkan Perekonomian Warga, TMMD ke 114 Sidoarjo Beri Pelatihan Pembuatan Kue


Jawapes, SIDOARJO
- Terlihat ibu-ibu dan remaja putri berbondong-bondong mendatangi Balai Desa Rejeni Kecamatan Krembung, Sidoarjo, Kamis (18/8/2022). Ternyata, mereka ingin menambah ilmu dalam pelatihan tentang pembuatan kue 'Sinando' yang artinya sinau neng deso. Pelatihan yang dipimpin Agus Yudha Warsono dari Dinas PMD Provinsi Jatim ini, juga dihadiri dari Dinas Pemkab Sidoarjo, Camat Krembung, Danramil 0816/07 Krembung dan Pemateri acara latihan Indah Nugroho, SE. 


Kapten Arm Yas'an berharap TMMD ke-114 Kodim 0816/Sidoarjo kali ini, selain dapat membantu terlaksananya pembangunan didesa, juga dapat meningkatkan perekonomian di Desa Rejeni.



“Dengan pelatihan, hasil pengolahan kue bisa diperjualbelikan melalui UMKM di Desa Rejeni. Sehingga masyarakat khususnya ibu-ibu mempunyai ketrampilan dan memanfaatkan waktu luang untuk berkreasi dengan mengolah atau membuat kue,” jelas Danramil.


Sementara Indah Nugroho mengatakan, pelatihan ini memberikan teori dan praktek, bagaimana tehnik membuat kue tradisional atau kue modern dengan cara yang baik dan benar. "Yang bertujuan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Rejeni," jelasnya. (Tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama