Tablig Akbar Ponpes Nurul Mubin, Desa Gumelar Bersholat



Jawapes Banjarnegara- Ponpes (pondok pesantren) Nurul Mubin yang di iringi group rebana Al Munsyidin, serta 90 anak mengikuti Khotmil Qur'an dan juga bersama organisasi Banser sekitar 100 orang,  Bergerak menggelar tablig akbar di lapangan desa gumelar kecamatan karangkobar kabupaten Banjarnegara jawa tengah, Minggu (28/8/2022).malem 

Tablig akbar yang bertajuk Nurul Mubin "Desa Gumelar Bersholawat " itu, menjadikan suasana ceramah sedikit berbeda. Lantunan selawat bergema di gerlap malam, menepis keheningan dan menambah rasa rindu kepada Baginda Rasulullah SAW.


Antusias masyarakat kurang lebih sekitar 8.000 ribu orang, juga sangat tinggi menghadiri kegiatan tablig akbar tersebut. Semakin larut semakin banyak yang datang, bagian dalam lapangan dan jalan pun dipenuhi jemaah, tak terkecuali di luar parkiran. 

Masyarakat berkumpul mendengar ceramah agama serta berselawat, mengharap berkah menjadi momentum mempererat silaturahmi dalam dekapan ukhwah islamiyah.

Tablig akbar menghadirkan penceramah Al Habib Sholeh BIN SALIM BA'BUD dari wonosobo serta K.H. Nur Hadi dari wilayah pekalongan. 


Danramil karangkobar, Kapolsek karangkobar, FKPD karangkobar, Serta Wakil Ketua DPRD  H.Arif Budi Waluyo, SE dari Partai PKB turut hadir di dalam acara tersebut, kegiatan tablig akbar yang digelar.

Semetara itu Pengasuh ponpes nurul mubin ustadz muhamad sukarjo "Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak khususnya panitia dan masyarakat Desa Gumelar yang telah menyukseskan acara. Semoga ke depannya Ponpes Nurul Mubin  semakin maju", ucapnya.

Lantunan selawat dan salam kepada Rasullah SAW terus mengiringi sampai berakhirnya acara. K.H. Nur Hadi memberikan nasihat agar tidak meninggalkan selawat.
Orang yang menyukai sesuatu akan terus mengingatnya, begitu pula kita mencintai Rasulullah SAW.

"Kita senantiasa mengirimkan salam dan sholawat kepada junjungan kita. Sehingga dari rasa cinta, muncul kenikmatan dalam ibadah," tegas K.H.Nur Hadi. 
Kencintaan kita kepada Rasulullah SAW melebihi kita kepada orang tua, anak dan keluarga.

Rasulullah SAW bersabda, "Tidak sempurna iman seseorang sebelum ia mencintai Rasullah SAW. melebihi cinta kepada anak,suami,istri bahakan melebihi cinta kepada dirinya sendiri"
Semoga dengan kita datang di panggung ini, niatkan karna Allah SWT Ibadah, semoga kita menjadi ahli ibadah. 

(One)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama