Police Goes to School, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Polresta Banyumas Laksanakan Program Polri

Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Polresta Banyumas, Bripka Budi Tri Suciptasi SH saat menjadi Pembina Upacara di SD Legok Kaliwedi.

Jawapes, Banyumas - Wujud kehadiran serta kepedulian Polri kepada siswa-siswi di sekolah sebagai generasi penerus bangsa, Bhabinkamtibmas Polsek Kebasen Polresta Banyumas Bripka Budi Tri Suciptasi SH menjadi Pembina Upacara hari Senin di Sekolah Dasar (SD) Legok Kaliwedi Kebasen Kabupaten Banyumas, Senin (29/8/2022). 

Dalam amanatnya selaku Pembina Upacara, Bripka Budi menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada para pelajar, diantaranya Kedisiplinan Pelajar agar siswa-siswi mentaati tata tertib di sekolah, dirumah dan dimanapun berada. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga memberikan imbauan bagi para pelajar agar selalu rajin belajar, mengurangi bermain Hp/Gadget dan tidak menggunakan kendaraan bermotor karena belum waktunya.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu S.I.K., M.H melalui Kapolsek Kebasen AKP Jasmin SH menjelaskan, bahwa kegiatan Bhabinkamtibmas menjadi Pembina Upacara merupakan kegiatan Police Goes To School, dimana hal itu adalah Program Polri yang tujuannya memberikan edukasi Kamtibmas bagi pelajar di sekolah.

"Dengan kegiatan Kepolisian menjadi Pembina Upacara di Sekolah, diharapkan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas yang di sampaikan dalam amanat upacara dapat memberikan motivasi kapada pelajar untuk taat hukum, menjauhi kegiatan yang negatif dan lebih semangat belajar untuk meraih cita-cita yang diharapkan," jelas Kapolsek.(Cpt)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama