SMK Kartini Surabaya sukses gelar Assemen Nasional

 


Jawapes, SURABAYA – Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK adalah program penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah.


Mengutip laman pusmendik.kemdikbud.go.id, Selasa (26/7/2022), peserta ANBK adalah siswa kelas 5, 8, dan 11 yang dipilih secara acak oleh pemerintah, guru, dan kepala sekolah tiap satuan pendidikan. Untuk program kesetaraan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh peserta didik yang berada pada tahap akhir program belajarnya. 


Hasil ANBK diharapkan menjadi dasar dilakukannya perbaikan pembelajaran. Dengan demikian, pemilihan jenjang kelas V, VIII dan XI dimaksudkan agar murid yang menjadi peserta Asesmen Nasional dapat merasakan perbaikan pembelajaran ketika mereka masih berada di sekolah tersebut


Sekolah menengah kejuruan/SMK Kartini Surabaya adalah salah satu contoh sekolah yang telah sukses mengikuti Assemen Nasional selama dua hari. Sejak hari Senin dan Selasa Assemen Nasional di sekolah swasta ini berjalan dengan lancar dan tertib. (29-30/8/2022).



Alhamdulliah semua berjalan secara lancar dan tertib”.ungkap Ach.Nofiyanto selaku Kepala Sekolah. Dari tahun ke tahun sekolah ini telah berhasil menjalankan ANBK. Kami turut mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui ANBK ini,."Ujarnya


Di dalam kelas para peserta nampak tenang dan fokus dalam mengerjakan semua soal-soal ANBK baik literasi dan numerasi. Peserta didik di lingkungan SMK Kartini Surabaya secara dsiplin mengikuti assesmen ini.(Nurdin JP)


Pembaca

1 Komentar

  1. Program penilaian mutu sekolah untuk sekolah yang bermutu dan memiliki tujuan pendidikan

    BalasHapus

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama