Satgas TMMD ke 114 Bersama Masyarakat Perbaiki Mushola Desa Rejeni



Jawapes, SIDOARJO - Terlihat sejumlah  Satgas TMMD ke 114 Kodim 0816/Sidoarjo bersama masyarakat berbondong-bondong membawa alat kerja menuju tempat ibadah yang berada di Desa Rejeni Krembung. Ternyata mereka sedang gotong-royong membantu perbaikan mushola, Senin (1/8/2022). 


Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dibantu oleh masyarakat membantu pengecoran mushola itu, hal ini merupakan tugas TNI. TNI selalu siap untuk membantu kesulitan masyarakat. "Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk memperbaiki atap dan genteng maka dengan senang hati TNI akan datang. Selain itu untuk menambah amal ibadah kita kepada Tuhan Yang Maha Esa," ungkapnya.


Selain itu membantu masyarakat agar terjalin keakraban yang erat, TMMD juga untuk Kemanunggalan yang mantap antara TNI dan Rakyat. Sehingga pada saatnya nanti juga akan diminta pertanggung jawabkan kepada Tuhan dan juga kepada pimpinan. 


Kepala Desa Rejeni menyampaikan, pembangunan Musholla sangat dibutuhkan bagi masyarakat Desa Rejeni dan sekitarnya sebagai tempat beribadah, keberadaan masjid tersebut juga berfungsi sebagai tempat menuntut ilmu serta bisa digunakan untuk kegiatan sosial lainnya. "Misalnya belajar mengaji yang dilakukan oleh anak-anak di sore hari," jelas Affandi Achmad.  


 "Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan Kerja Bakti ini, juga ucapan terimakasih kepada TNI dari Satgas TMMD atas partisipasinya dalam kegiatan ini. Kami berharap, kegotongroyongan ini dapat dilaksanakan dilain waktu," pungkasnya.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama