RUBI Pasuruan Raya Menggelar Festival dan Kontes Bonsai Perdana Nasional


Jawapes, PASURUAN
- Ratusan pohon bonsai berbagai jenis dan ukuran, seperti Kimeng, Elegant, Santigi, Serut, Sianci dengan harga variatif tampil dalam festival dan kontes yang digelar RUBI Indonesia di GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. Acara yang rencananya dilaksanakan mulai 23 Agustus 2022 hingga 4 September 2022 ini diikuti pemilik bonsai dari Jawa-Bali (Jawa Barat, Jawa Tengah dan Bali) dan dihadiri langsung Wakil Walikota Adi Wibowo juga Ketua Umum Rumah Bonsai Indonesia Prof. Zudan Arif Fakrullah.


Event yang diselenggarakan ini, berhasil menyedot minat dan daya tarik ribuan masyarakat yang berbondong-bondong menghadiri festival, sekaligus menambah pendapatan daerah, seperti dari lahan parkir, pedagang, dan juga sewa pemakaian panggung.



Selain pameran, juga ada lomba fotografi artis model bonsai, fashion show model bonsai, lomba display bonsai, juga berbagai hiburan musik, tarian, kembangan pencak silat, pemutaran Film, dan kegiatan lain serta juga ada doorprize.


Prof. Zudan mengatakan bahwa tujuan utama digelarnya kegiatan ini karena hampir 24 tahun di Kota Pasuruan belum pernah diselenggarakan even bonsai setingkat nasional. "Apalagi RUBI Indonesia merupakan penggebrak pertama even Nasional," ujarnya.



Sementara, Wakil Walikota Adi Wibowo memberikan apresiasi kepada RUBI khususnya Cabang Pasuruan Raya. "Event ini sangat bagus dan patut dipertahankan serta menjadi partner pemerintah dalam proses penunjang faktor penambah pendapatan daerah serta kelestarian lingkungan," ucapnya.


H. S. Adjie selaku Ketua Cabang RUBI Pasuruan Raya mengatakan bahwa diadakannya festival ini bertujuan untuk melihat tumbuhan liar atau besar dapat dibentuk sedemikian rupa hingga seperti miniatur yang cantik. 


"Berharap agar di tahun mendatang akan ada event yang lebih besar lagi dibanding saat ini, dengan peserta dari seluruh Nusantara piala Presiden. Semoga apa yang diharapkan dapat terwujud," pungkasnya.(Djie


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama