Polsek Panarukan Tangkap Pelaku Penggelapan Mobil Pick Up

Petugas Kepolisian melakukan proses penyidikan kepada terduga pelaku penipuan atau penggelapan

 

Jawapes, SITUBONDO - Polsek Panarukan, Polres Situbondo melakukan penangkapan terhadap tersangka dugaan penipuan atau penggelapan mobil pick up. Tersangka SP (43) ditangkap di rumahnya beralamat Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Senin (1/8/2022).


Kejadian penipuan atau penggelapan berawal saat tersangka datang ke rumah korban Muhamad Erfan di Desa Sumberkolak yang bermaksud menyewa mobil pick up selama 1 bulan, mulai 9 Juni sampai 9 Juli 2022 untuk digunakan mengangkut BBM. Namun pada kenyataanya mobil dialihkan ke orang lain dan setelah jatuh tempo 9 Juli 2022 tidak dikembalikan.


Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, SH melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno menyampaikan, bahwa kasus tersebut sudah dilaporkan oleh korban pada tanggal 25 Juni 2022. Dalam proses peyidikan kasus penipuan dan atau penggelapan tersebut, tersangka selalu mangkir saat diminta hadir ke Polsek Panarukan. Begitu juga saat petugas bersama perangkat desa datang ke tempat tinggalnya tidak pernah ada di rumah. Kemudian, pada hari Senin (1/8/ 2022) sekitar pukul 22.00 Wib, Unit Reskrim Polsek Panarukan menerima informasi bahwa tersangka pulang ke rumahnya dan selanjutnya langsung dilakukan penangkapan yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Panarukan Aiptu Didik Anjarwoko dan diback up Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo.


"Kasus penipuan tersebut dilaporkan bulan Juni 2022, dalam proses penyidikan tersangka SP selalu menghindar dan tidak berada di rumah, namun setelah diperoleh kabar tersangka ada di rumah langsung dilakukan penangkapan," terang Iptu Achmad Sutrisno. 


Lebih lanjut, Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno menjelaskan bahwa, tersangka sudah ditangkap dan dilakukan penahanan, sedangkan mobil Pick Up Mitsubishi P-8672-EB dalam proses pencarian oleh Polsek Panarukan yang dibantu oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Situbondo.


"Tersangka sudah dilakukan penahanan dan proses penyidikan, saat ini ditangani Polsek Panarukan," pungkasnya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama