Kirab dan Pertunjukan Kesenian Meriahkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Situbondo ke-204

Bupati Situbondo bersama istri menaiki kereta kencana pada kirab Harjakasi dan sekaligus menyapa masyarakat dengan melambaikan tangan

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemkab Situbondo gelar Kirab Hari Jadi Kabupaten Situbondo (Harjakasi) ke-204 dengan mengambil start dan finish di depan Pendopo Aryo Situbondo, Jalan Kartini, Jumat malam (12/8/2022). Iring-iringan kirab Harjakasi melintasi rute Jalan Cenderawasih, Jalan Merak, Jalan PB. Sudirman, Jalan KH. Wahid Hasyim. 


Dari pantauan awak media ini, tampak ribuan masyarakat antusias memadati sepanjang  rute tersebut, menyambut iringan kereta kencana yang dinaiki Bupati Situbondo bersama istri dan jajaran Forkopimda. Kemudian disusul rombongan kepala OPD, Camat, perwakilan sekolah tingkat SMP dan SMA serta Forum CSR menaiki becak hias tepat di belakang kereta kencana. Tak hanya itu, masyarakat yang berada di pinggir jalan depan area Pendopo Aryo Situbondo disuguhkan dengan berbagai pertunjukan kesenian, antaranya seperti tari-tarian, musik tradisional, tradisi ojhung dan pertunjukan lainnya.


Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, MM., menjelaskan kegiatan kirab diselenggarakan dalam rangka memperingati Harjakasi ke-204. Lebih dari itu, rasa cinta dari masyarakat Situbondo akan tumbuh dan terus mencintai kabupaten ini, sehingga diharapakan peran serta partisipasinya dalam pelaksanaan pembangunan akan semakin meningkat.                      


"Kita berharap keterpaduan dan kebersamaan Forkopimda, seluruh OPD serta dinas terkait baik vertikal maupun horisontal semuanya berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata bupati. 


 Pertunjukan kesenian tarian dalam rangkaian acara kirab Harjakasi ke-204


Dengan Kebersamaan yang ada, berharap akan menjadikan masyarakat semakin dapat terus memupuk rasa gotong royong, sehingga berbagai pelaksanaan pembangunan yang ada bisa dicapai dengan baik.       


Lebih lanjut, saat ditanya filosofi dari penyerahan bendera yang ikut mewarnai dalam pelaksanaan kegiatan kirab. Dari ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi kepada Bupati Karna Suswandi.                                      


"Bendera lambang Kabupaten Situbondo yang diberikan oleh ketua DPRD kepada pemerintah kabupaten, dimana DPRD adalah perwakilan dari masyarakat. Artinya agar  pemerintah bisa mengemban amanah untuk melaksanakan pembangunan di Kabupaten Situbondo. Tentu ini semua butuh partisipasi, gotong royong, kekompakan dan persatuan dalam rangka untuk mencapai cita-cita kita bersama, yaitu masyarakat Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya," pungkasnya (Fit)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama