Ketua KONI Apresiasi Penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Champions Of Java Raden Supatra Cup I

ketua panitia turnamen Champions Of Java didampingi Ketua KONI Situbondo dan Kades Kilensari menyerahkan hadiah trophy kepada pemenang tiga besar tim sepak bola
 

Jawapes, SITUBONDO - Pertandingan final sepak-bola pada turnamen Champions Of Java 2022 digelar untuk memperebutkan Piala Raden Supatra I, dengan mempertemukan kedua tim terbaik antara tim Persep Milenium Panarukan Situbondo sebagai tuan rumah melawan Al Fatih Bondowoso, yang berlangsung di lapangan Raden Supatra, Desa Kilensari, Kecamatan Panarukan, Selasa (30/8/2022).


Kepada awak media usai pertandingan, Ketua Panitia Turnamen Champions Of Java Ahmad Busairi menjelaskan, pertandingan sepak bola Raden Supatra Cup I baru pertama kali digelar dan pesertanya diikuti sebanyak 32 tim. Tidak hanya dari wilayah Situbondo, tetapi juga luar daerah seperti Kabupaten Bondowoso, Jember, Probolinggo, Sidoarjo. Dia merasa bersyukur karena panitia telah sukses menyelenggarakan pertandingan sepak bola sampai tahap final dan kegiatan ini akan dijadikan agenda rutin tahunan. Kalau tidak ada halangan tahun depan akan digelar turnamen serupa yaitu Champions Of Java 2023 Raden Supatra Cup sesi 2. 


"Hasil pertandingan final Raden Supatra Cup I pada hari ini dimenangkan oleh tim sepak bola Al Fatih Bondowoso yang mengalahkan tim tuan rumah Persep Milenium Panarukan dengan skor akhir 4-2," ujar Kacong (sapaan akrabnya).


Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai anggota Komisi III DPRD Situbondo Fraksi Golkar, Ahmad Busairi mengatakan tujuan diadakan turnamen Champions Of Java Raden Supatra untuk mencari bibit atlet sepak bola juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar pemain dan official tim yang berlaga. Sebab selama dua tahun tidak ada even seperti ini, karena kondisi pandemi Covid-19. Pihaknya berharap kepada seluruh tim sepak bola yang ikut bertanding di turnamen ini agar selalu menjunjung sportifitas dan bermain secara fair play. Turnamen sepak-bola Champions Of Java Raden Supatra Cup 1 diselenggarakan sejak pertengahan Bulan Juli 2022 dan hari ini memasuki babak final. Adapun peserta yang berhasil mencapai peringkat tiga besar, antaranya juara 1 diraih oleh tim sepak bola Al Fatih Bondowoso, juara 2 tim Persep Milenium Panarukan dan juara 3 tim Bhayangkara FC.


"Bagi tim pemenang juara satu, dua dan tiga mendapatkan hadiah berupa trophy dan uang pembinaan dengan total senilai Rp5 juta. Selanjutnya untuk pemain kategori terbaik diberi hadiah satu ekor kambing sedangkan bagi pemain pencetak gol terbanyak mendapatkan uang tunai Rp500.000. Kami juga memberikan apresiasi kepada setiap pemain sepak bola yang ikut berlaga pada turnamen ini karena di usianya yang masih muda bisa menunjukkan permainan terbaiknya," ungkapnya.


Pemain dari kedua tim kesebelasan tampak saling berebut bola


Sementara itu, Ketua KONI Situbondo Deny Wahyu Pribadi mengatakan, turnamen Champions Of Java Raden Supatra Cup I sebagai salah satu kegiatan yang mengawali gairah pecinta sepak bola di Kabupaten Situbondo pasca pandemi. Sehingga pihaknya memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah melaksanakan turnamen pertandingan sepak bola ini, mulai dari awal sampai akhir berjalan dengan lancar dan dilakukan secara mandiri tanpa bantuan APBD.


"Mudah-mudahan nantinya ada berbagai event semacam ini, harapannya untuk menambah jam terbang para pemain sepak bola di Kabupaten Situbondo," pungkasnya.


Pantauan selama pertandingan dilaksanakan, semuanya berjalan dengan lancar dan para supporter tampak antusias mendukung masing-masing tim kebanggaannya. (Fin/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama