Danramil 0816/16 Hadiri Ruwat Desa Tambak Oso


Jawapes, SIDOARJO
- Ruwat Desa Tambak Oso Kecamatan Waru menggelar pengajian dengan menghadirkan Cak Nun di Lapangan Tambak Oso Kecamatan Waru Sidoarjo, Kamis (25/8/2022).


Kegiatan ini juga dihadiri Kades tambak Oso (M. Fauzi, SH), Anggota DPRD Sidoarjo (H. Haris), Camat Waru (Rudi Setiawan, M.Si, M.H), Danramil 16 Waru (Kpt Inf Kabul Tarmanto), Kapolsek Waru (Kompol Bunari), Toga dan Tomas, Ketua RW/RT dan jama'ah sekitar 1.500 orang. 


Kades Tambak Oso M. Fauzi, SH mengucapkan selamat datang di Desa Tambak Oso dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 sekaligus ruwat Desa Tambak Oso. "Hal ini digelar sebagai wujud rasa syukur dan berharap agar didesanya selalu diberikan keamanan," ujarnya. 


Dalam ceramahnya, Cak Nun mengajak para jama'ah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan banyaklah mensyukuri nikmat yang sudah diberikan oleh Allah SWT. "Dan jangan sampai mempunyai sifat iri dan dengki, tetap berjuang dijalannya masing-masing serta tingkatkan sikap toleransi," ujarnya. 


Tambahnya, ketulusan dan keikhlasan leluhur mewujudkan kemerdekaan pemuda generasi milenial khusnul khotimah. Di momen bulan kemerdekaan ini kita juga harus ingat bahwa ada peran ulama serta do’anya bersama rakyat untuk merdeka dari penjajah pada jaman dahulu. 


Sementara, Kapten Inf Kabul Tarmanto menyampaikan, "kegiatan ini  memberikan banyak wejangan ilmu dan nasihat kepada masyarakat mengajak masyarakat untuk tidak mudah larut dalam perdebatan dan sikap saling membenci. Sesuai dengan kegiatan tersebut yang juga dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI," jelas Danramil 0816/16 Waru.(tyaz)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama