Bupati Bojonegoro Hadiri Peringatan 1 Muharram 1444 H di Desa Sukorejo


Jawapes, BOJONEGORO
- Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu'awanah beserta jajarannya mendatangi pagelaran wayang kulit di Desa Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro dalam rangka peringatan 1 Muharam dan menyambut peringatan HUT kemerdekaan RI yang ke 77 bertempat di lapangan Singonoyo Desa Sukorejo Bojonegoro, Minggu (31/7/2022).


Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam sambutannya dihadapan jubelan masyarakat desa Sukorejo 'bahwa semenjak masa pandemi Covid-19 ini semua hiburan di seluruh daerah seperti Bojonegoro ditiadakan, oleh karena itu dalam kondisi mulai kembali normal ini kita senantiasa tetap menjaga dan mencegah sebelum virus covid-19 menyerang kembali,dalam bulan ini kabupaten Bojonegoro melakukan vaksinasi untuk Booster ke 2 siap dilaksanakan,kemudian disinilah bahwa pemerintah kabupaten Bojonegoro melakukan pelayanan kesehatan masyarakat untuk antisipasi kejadian sebelum terinfeksi virus tersebut.


Dalam Kesempatan itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah membuka dan menyerahkan wayang ke Ki Dalang Bayu Aji pertanda dimulainya pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan lakon "Wahyu Topeng Wojo" dan Ki Dalang Bayu Aji merupakan putra dari dalang legendaris Ki Anom Suroto.


Kepala desa Sukorejo H.M.Budi Suprayitno mengatakan bahwa pagelaran wayang kulit ini dalam rangka peringatan 1 Muharam 1444 H dan juga menyambut HUT kemerdekaan RI yang ke 77.


Dan pihaknya sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat desa Sukorejo kecamatan kota Bojonegoro yang telah menyaksikan pagelaran wayang kulit Ki Bayu aji dari Surakarta Jawa tengah dengan tertib dan lancar serta mendukung agenda desa ini dengan baik, meriah, sukses.


sebelum pagelaran wayang kulit tersebut dimulai pihak pengusaha yang berada di wilayah desa Sukorejo beserta kepala desa membagikan santunan kepada anak yatim-piatu yang berjumlah sekitar 20 orang anak yang berasal dari beberapa RT dilingkungan pemerintah desa Sukorejo.(Land)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama