Tingkatkan Kapasitas Linmas, Koramil 13/Banyuputih Beri Pembekalan Tugas Pokok dan Pelatihan Gerakan PBB


Jawapes, Batang - Guna meningkatkan kemampuan dan kapasitas Linmas (Pelindung Masyarakat), Anggota Koramil 13/Banyuputih melaksanakan kegiatan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anggota Linmas, Kamis (14/7/22). Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito, Kapolsek Limpung AKP Sandi, Camat Banyuputih M. Khuzaeni, Komisi A DPRD Batang Gus Ghozi, Kasat Pol PP Kabupaten Batang Suwarni dan sejumlah 50 Anggota Linmas Kecamatan Banyuputih.

Adapun rangkaian kegiatan yakni pembekalan tugas-tugas pokok Linmas dan pelatihan PBB. Harapaan dilaksanakan pelatihan ini, untuk meningkatkan disiplin dan profesionalisme anggota Linmas dan mengingat kembali gerakan baris-berbaris sehingga dapat diaplikasikan dalam tugas-tugas Linmas dilapangan.

Danramil 13/Banyuputih Kapten Inf Sugito mengatakan, tujuan dari dilaksanakan pelatihan ini untuk lebih meningkatkan kedisiplinan Anggota Linmas serta agar lebih paham dan tahu akan tugas tugasnya.

"Peningkatan kemampuan dan keterampilan anggota Linmas sangat dibutuhkan, selain untuk meningkatkan profesinalisme dalam melaksanakan tugas dan berfungsi untuk pembentukan sikap dan karakter perilaku serta kemampuan Anggota Satlinmas", "bebernya.

Manfaat yang lain dari PBB adalah melatih kita untuk menanamkan rasa kebersamaan, rasa persaudaraan dan rasa solideritas yang tinggi. Karena dalam PBB, gerakan kita harus sama atau seragam dan secara serentak dalam pelaksanaannya, tidak bisa dilakukan secara individu atau perorangan, imbuh Kapten Sugito.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama