Syukuran Hari Bhayangkara ke-76, Kapolres Situbondo Tekankan Jaga Kamtibmas


Kapolres Situbondo memberikan sambutan dan membuka acara syukuran peringatan Hari Bhayangkara ke-76 


Jawapes, SITUBONDO - Puncak peringatan Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Polres Situbondo gelar syukuran dengan mengusung tema "Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", di Gedung Bhayangkara Januraga, Selasa (5/7/2022).


Acara syukuran Hari Bhayangkara ke 76 turut hadiri Forkopimda Situbondo, antaranya Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H., Wabup Hj. Khoirani, S.Pd., M.H., Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kajari Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H., Ketua PN Abu Achmad Sidqi Amsya, S.H., Ketua DPRD Edy Wahyudi, S.E., Sekda Drs. H. Syaifullah, M.M., Danpuslatpur Marinir Letkol Mar Agus Wahyudi, Dandodiklatpur Letkol Inf A. Wakhid Dedy S., S.I.P., perwakilan Kemenag dan Rutan Klas II-b Situbondo, Pejabat Utama Polres Situbondo, Kapolsek Jajaran, Bhayangkari, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.


Kapolres Situbondo mengatakan, sesuai arahan dari Presiden Republik Indonesia bahwa Polri memiliki tugas, tanggung jawab dan kewenangan dalam mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional. Kedua, Polri harus tetap konsisten menjalin sinergi dengan seluruh stakeholder guna mendukung penanganan Covid-19. Ketiga, di era teknologi saat ini Polri harus adaptif dan responsif terhadap kegiatan yang berteknologi tinggi. Keempat, Polri harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga kamtibmas di wilayahnya agar tetap kondusif, khususnya di Kabupaten Situbondo.


"Intinya kita bersama pemerintah dan TNI terus menjaga stabilitas dan kondusifitas. Sebab faktor keamanan sangat penting dalam rangka pembangunan daerah, bangsa dan negara," jelas AKBP Dr. Andi Sinjaya. (Fno/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama