Polsek Kutasari Beri Materi MPLS Pencegahan Radikalisme di SMPN 1 Kutasari


Jawapes, Purbalingga -
Polsek Kutasari Polres Purbalingga mengisi materi kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru di SMP Negeri 1 Kutasari, kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sekolah, Selasa (12/7/2022). Materi yang disampaikan dari Polsek Kutasari Polres Purbalingga melalui Kanit Intelkam Aiptu Taufik Hidayat yakni bertema tentang Pencegahan Radikalisme di Kalangan Pelajar yang diikuti oleh puluhan siswa.

Kapolsek Kutasari Iptu Tedy Subiyarsono mengatakan, bahwa dalam kegiatan MPLS ini, pihaknya berkesempatan memberikan materi. Oleh sebab itu, kami hadir untuk memberikan materi pembinaan bagi siswa baru.

"Kami berikan tema Pencegahan Radikalisme Bagi Pelajar. Harapannya mereka tidak mudah disusupi paham radikal," jelasnya.

Disampaikan juga, bahwa dalam kegiatan ini diberikan materi terkait pengamalan nilai-nilai Pancasila, tujuannya agar para siswa dapat Cinta Tanah Air dan mencegah masuknya paham radikal.

"Diharapkan siswa baru dapat terhindar dari paham radikal dan mereka dapat fokus belajar untuk menyelesaikan pendidikannya," pungkas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan terus memberikan materi pencegahan radikalisme di sekolah. Tidak hanya saat MPLS namun akan dilaksanakan secara bergantian di sekolah-sekolah wilayah Kecamatan Kutasari.(Baskoro)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama