Persiapkan Pilkades 2022, Pemkab Bojonegoro Gelar Pembinaan Satlinmas

jawapes.or.id - berita seputar indonesia

Jawapes, BOJONEGORO
- Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022, Pemkab Bojonegoro melalui Satpol PP menggelar pembinaan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Selasa (26/7/2022) di Pendopo Kecamatan Dander. Pembinaan gelombang 1 ini digelar bagi desa yang akan melaksanakan Pilkades tahun 2022.
 

Pembinaan kali ini diikuti oleh Kasi Pem dan Danton dari Kecamatan Bojonegoro, Trucuk, Kapas, Sukosewu, Dander, Gondang, Temayang, dan Ngasem.

 
Kepala Satpol PP Arief Nanang Sugianto mengatakan pelaksanaan pilkades tahun ini berbeda dengan pelaksanaan pilkades sebelumnya. Pilkades kali ini, terdapat TPS di tiap dusun, RT maupun RW. "Sehingga momen pembinaan ini menjadi sangat penting dalam mewujudkan pilkades yang tertib dan aman karena linmas merupakan garda terdepan dalam memberikan pengamanan," tuturnya.


jawapes.or.id - berita seputar indonesia

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah dalam arahannya menyampaikan bahwa pelaksanaan pilkades serentak perlu diantisipasi potensi kerawanan sosial. Selain pembinaan perlu aktif koordinasi dan memantau sebelum pelaksanaan pilkades.


"Panitia perlu mempersiapkan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan lancar dan damai," tutur Bupati Anna.(Land)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama