Perkenalkan Potensi Perikanan, Disnakkan Situbondo Gelar Mabar 2 Bung Karna

Bupati Situbondo bersama jajaran Forkopimda mengikuti acara mancing bareng season 2 di Wisata Pasir Putih 

 

Jawapes, SITUBONDO - Pemerintah Kabupaten Situbondo melalui Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) menggelar event Mancing Bareng (Mabar) Bupati Bung Karna season 2, Minggu (31/7/2022) pagi. Acara tersebut berlangsung di Wisata Bahari Pasir Putih, Kecamatan Bungatan.


Dalam sambutannya Bupati Situbondo Karna Suswandi mengatakan, Mabar Bung Karna akan menjadi event rutin Pemkab Situbondo setiap tahunnya. Pada tahun kemarin ada Mabar 1 Bung Karna, lalu tahun depan akan diselenggarakan Mabar 3  dan seterusnya. Oleh karena itu, kegiatan ini akan terus dikembangkan dan evaluasi. Tujuan dari acara mancing bareng untuk menarik wisatawan nasional dan mancanegara. 


"Kami berkomitmen untuk terus mempromosikan pariwisata-pariwisata dan potensi yang ada di Kabupaten Situbondo melalui event-event," ucapnya.


Para juri menimbang berat ikan hasil pancingan dari peserta Mabar 2 bung Karna


Sementara itu, Plt Kepala Dinas Peternak dan Perikanan (Disnakan) Situbondo Kholil, optimis dengan adanya kegiatan mancing bareng ini akan menarik investor untuk berinvestasi di bidang perikanan. Sehingga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Situbondo.


"Kami ingin mengenalkan bahwa Kabupaten Situbondo memiliki potensi perikanan yang sangat besar. Diharapkan para investor nantinya bisa berinvestasi di sini. Dengan begitu PAD kita bisa meningkat," jelasnya.


Lebih lanjut, Plt Disnakkan Situbondo menerangkan, Mabar 2 Bung Karna diikuti oleh 180 peserta yang terbagi dalam 45 tim. Semua peserta merupakan pemancing profesional tingkat regional maupun nasional. 


"Kita ingin mereka juga turut mempromosikan Kabupaten Situbondo di tingkat nasional. Penilaian lomba nanti dilihat yang paling berat ikan dari hasil memancing," tegasnya.


Perlu diketahui, dalam rangkaian acara tersebut, Pemkab Situbondo juga menebar 5.000 benih ikan kerapu, pembagian 100 paket sembako kepada para nelayan setempat, pelepasan ayam sap-sap oleh Bupati Situbondo, dan under water dari sampah plastik di perairan Pasir Putih.


Pantauan awak media, hadir dalam acara tersebut Bupati Situbondo Drs. H Karna Suswandi, MM., Ketua TP-PKK Hj Juma'ati Karna Suswandi, Kapolres AKBP. Dr. Andi Sinjaya, SH.,S.I.K., M.H., Dandim 0823 Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, Kajari Situbondo Nauli Rahim Siregar, SH., MH., Kepala OPD lingkup Pemkab Situbondo, Plt Kadis Peternakan dan Perikanan, Kholil, SP.,MP., beserta jajarannya dan Forkopimka Bungatan. (Fino)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama