Panitia Qurban di Masjid Jami Alhuda Kutosari, Sembelih 24 Hewan Qurban.


Jawapes, Batang - Hari Raya Idul Adha 1443 H tahun 2022 M, terdapat perbedaan antara Muhammadiyah dengan Pemerintah dan PBNU. Muhammadiyah menetapkan, Hari Raya Idul Adha jatuh pada 10 Dzulhijjah yakni pada Sabtu 9 Juli 2022, sementara Pemerintah dan PBNU melalui sidang Isbat Kemenag RI menetapkan Idul Adha jatuh pada Minggu 10 Juli 2022.

Masjid Jami Alhuda yang beralamat di Desa Kutosari Kecamatan Gringsing melaksanakan Sholat Idul Adha, Minggu (10/7/2022) dimulai Pukul 06.10 Wib dengan Imam Kyai H. Nur Rofik S.E dan  Khatib Kyai H. Mas Heri S.ag yang diikuti Jamaah warga sekitar.

Usai melaksanakan Sholat Id, dari Panitia Qurban menyembelih 24 Ekor Hewan yang terdiri dari 3 Ekor Sapi, 1 Ekor Kerbau dan 20 Ekor Kambing.

Sementara Sekertaris Desa Sutrisno yang juga berperan sebagai Panitia menyampaikan, bahwa dari data penerima daging sejumlah 600 Kepala Keluarga (KK). Walaupun di Hari Raya Idul Adha/ Hari Qurban di tahun ini jumlah Hewan Qurban tak sebanyak dari tahun kemarin, mudah-mudahan bisa terbagi dengan rata dan adil untuk penerimanya, ungkapnya. 

"Perbedaan satu dengan yang lain dalam melaksanakan Shalat Idul Adha itu tidak penting karena sudah menjadi keyakinan masing-masing, tapi bagaimana Idul Adha itu sebagai momentum berlomba-lomba dalam kebaikan," katanya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama