Operasi Yustisi Dan Himbauan Prokes di Wilayah Kecamatan Tandes




Jawapes, Surabaya - Berikan pemahaman untuk patuh protokol kesehatan kepada Warga Masyarakat, Koramil 0830/05 Tandes bersama Polsek Tandes melaksanakan patroli, beri himbauan dan edukasi tentang upaya pencegahan penyebaran wabah Covid 19 di Wilayah Kecamatan Tandes, sabtu (30/7/2022) malam.

Kegiatan Patroli dimulai pukul 21.00 Wib dengan melibatkan personel Koramil, Polsek, Satpol PP Kecamatan Tandes dan Satpol PP Kelurahan Manukan Kulon.

“Rute operasi Yustisi dan himbauan Prokes dimulai dari Jln. Exit Tol Margomulyo, Sepanjang Jln. Margomulyo dan Pos Bundaran Karangpoh dengan sasaran Warkop, Warteg, PKL serta pengguna jalan, Ujar Sertu Hardi Babinsa Kelurahan Manukan Kulon.

Operasi ini bertujuan beri pemahaman dan edukasi agar warga selalu ikuti himbauan pemerintah dalam rangka cegah penyebaran virus, taati protokol kesehatan dengan kurangi aktifitas diluar rumah bila tidak ada kepentingan yang penting dan berpotensi dapat sebarkan wabah Covid selama masa pandemi dan juga mengingatkan warga apabila memang terpaksa harus lakukan aktifitas diluar rumah sebaiknya tetap berpedoman pada protokol kesehatan dengan selalu lengkapi diri dengan hand sanitizer, jaga jarak dan kenakan masker,guna cegah penyabaran virus, imbuhnya. Dari kegiatan operasi tersebut tidak ditemukan warga yang melanggar.

Apabila kedepannya terdapat warga melanggar prokes akan diberi sanksi maupun teguran berdasarkan Imendagri No 15 Tahun 2021, Kep Gubernur Jawa Timur 18/379/KPTS/013/2021 dan Surat Edaran Walikota No: 443/7787/436.8.4/2021 Tentang PPKM Level 1 Covid-19, pungkasnya. (hari jp)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama