Memalukan, Konsumsi Tamu Pada Resepsi Pernikahan Putri Bupati Sampang Belum Dilunasi

Jawapes Sampang - Begitu spektakuler karena dihadiri belasan ribu tamu undangan, acara resepsi pernikahan Putri Bupati Sampang yang diselenggarakan di Pendopo Trunojoyo pada Selasa (19/7) kemarin ternyata masih menyisakan masalah.

Pasalnya Pedagang Kaki Lima (PKL) setempat yang dilibatkan dalam pemenuhan konsumsi tamu undangan dalam acara resepsi tersebut hingga saat ini  pembayarannya belum tuntas.


Mereka masih terbayar 50 persen dari total porsi hidangan yang dikeluarkan untuk para tamu undangan, sedangkan sisanya masih belum dilunasi.

HR salah satu pelaku PKL yang terlibat, minggu 24/7 membenarkan jika sisa pembayaran yang sudah disepakati belum cair.

"Iya mas betul belum cair, katanya masih menunggu pencatatan maupun administrasi dan informasinya senin (25/7) akan dicairkan," ujar HR.


Keluhan yang sama juga disampaikan oleh WK PKL yang meminta agar namanya dirahasiakan.

"Katanya selesai acara mas, padahal modal yang saya gunakan masih pinjam," tuturnya.


Sementara saat dikonfirmasi oleh sejumlah Wartawan, Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) setempat Dra Hj Suhartini Kaptiati menegaskan sisa dana pembayaran untuk PKL pasti terbayarkan.

"Uangnya sudah ada dan kami masih menyelesaikan administrasi, Insyaallah senin besok (25/7) akan kami undang untuk menyelesaikan sisa yang belum terbayar," tegas Dra Hj Suhartini Kaptiati.




Sebelumnya pada selasa 19/7 Bupati Sampang menggelar acara Pernikahan yang spektakuler. Dalam acara itu turut mengundang kurang lebih 17 ribu orang dari kalangan kerabat, Pejabat maupun masyarakat umum dan melibatkan banyak PKL untuk pemenuhan konsumsi tamu. (tim/red)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama