Kolam Renang Putri Kuning Desa Kwajon Menjadi Destinasi Wisata Baru

Kolam renang putri kuning milik Desa Kwajon

 

Jawapes, PONOROGO - Dengan dibangunnya kolam renang Putri Kuning di Desa Kwajon, kini mengundang perhatian warga untuk mengunjungi dan berenang.


Pembangunan kolam renang putri kuning tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan pendapatan Asli Desa (PAD), pemerintah Desa Kwajon, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo.


Pembangunan kolam renang putri kuning dibiaya menggunakan anggaran Dana Desa (DD), yang nantinya akan ditingkatkan menjadi salah satu destinasi wisata.


Disampaikan oleh Kepala Desa Kwajon Sunarto, saat ditemui awak media dikantornya, Selasa, (05/07/2022) mengatakan bahwa, pembangunan Kolam renang putri kuning yang baru selesai pengerjaannya tersebut nantinya akan ditingkatkan menjadi sebuah destinasi wisata, yakni dengan menambahkan beberapa wahana agar bisa menarik pengunjung. Kolam renang putri kuning akan dikelola oleh BUMDes Makmur Mandiri.


"Saya berharap dengan pembangunan kolam renang putri kuning bisa menarik pengunjung, sehingga bisa memberikan peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonominya," ujar Kepala Kwajon. 


Lebih lanjut, Kades Kwajon menambahkan, masyarakat bisa berjualan di sekitar lokasi tersebut dan pemudanya bisa menjaga tempat parkir. Sehingga adanya pembangunan kolam renang dapat menyerap tenaga kerja sebagai pengelola. Dia berharap pengelolaan BUMDes nantinya juga akan menjadi sumber Pendapatan Asli Desa.


"Sementara ini kami masih memungut tiket masuk renang dewasa dikenakan biaya Rp5.000,00 dan anak-anak Rp3.000,00. Untuk selanjutnya nanti lihat perkembangan setelah ada penambahan wahana," ujar Kades Sunarto. (Gst)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama