Jelang Idul Adha, Kapolres Situbondo Bersama Diskoperindag Sidak Pasar

Kapolres didampingi Kasdim 0823 Situbondo dan Kepala Diskoperindag mengunjungi lapak pedagang daging sapi di pasar mimbaan baru

 

Jawapes, SITUBONDO - Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Situbondo bersama Kodim 0823 dan didampingi Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) melakukan sidak ketersediaan pangan serta pengecekan harga bahan pokok di Pasar Mimbaan Baru, Kecamatan Panji, Jumat (8/7/2022).


Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. didampingi Kepala Diskoperindag Drs. Nugroho M,Si, Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak S.Ag, Kabag Ops Kompol Mokhamad Ibnu Mas'ud, S.H., Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra, S.I.K., M.A, Kasat Intelkam AKP Agus Sutanto, S.sos, dan Kapolsek Panji serta Danramil Panji


Dikonfirmasi awak media, Kapolres Situbondo mengatakan, hari ini pihaknya melakukan sidak mengecek ketersediaan dan harga bahan pokok, antaranya daging sapi yang ada di Pasar Mimbaan baru. Berdasarkan hasil monitoring untuk ketersediaan daging dan sembako masih terpenuhi, tetapi karena situasi wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) pada hewan ternak menyebabkan turunnya angka penjualan daging sapi bagi masyarakat.


"Hasil pemantauan kami di pasar, para pedagang sudah berusaha memastikan dagangan daging yang mereka jual dari sapi yang kondisinya sehat. Seperti mengecek asal usul sapi dan juga melalui proses pemeriksaan kesehatan hewan. Kami menghimbau kepada masyarakat supaya tidak panik dan terlalu khawatir dengan PMK," kata AKBP Dr. Andi Sinjaya.


Kapolres Situbondo juga menjelaskan, terkait bahan pokok (bapok) lainnya seperti cabai dan bawang merah mengalami kenaikan harga sekitar 20 sampai 30 persen, akan tetapi ketersediaannya masih tercukupi. Berdasarkan informasi dari pedagang penyebab harga cabai meningkat karena faktor cuaca, sehingga petani juga mengeluhkan hasil panennya berkurang akibat banyak yang rusak. Selanjutnya, untuk ketersediaan minyak goreng saat ini masih aman dan tidak ada indikasi kelangkaan. (Fno/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama