Gali Potensi Murid Baru, SMK Daerah Situbondo Gelar Pentas Kreasi di MPLS

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim wilayah Kabupaten Bondowoso dan Situbondo memberikan sambutan dan arahan kepada murid baru SMK Daerah 
 

Jawapes, SITUBONDO - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Daerah Situbondo gelar pentas Kreasi Malam Penutupan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2022 - 2023, bertempat di halaman sekolah setempat, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Rabu (20/7/2022) malam.


Dikonfirmasi awak media, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jatim Wilayah Kabupaten Bondowoso dan Situbondo, Ahmad Zaenuri, S.Pd., M.Pd., mengatakan, kegiatan pentas kreasi MPLS merupakan langkah yang bagus dalam rangka untuk menunjukkan keberadaan SMK Daerah di lingkungan masyarakat Situbondo khususnya. Sebab adanya MPLS, murid baru diberikan pengenalan berkaitan dengan lingkungan sekolah dan pembekalan untuk berfikir langkah ke depan.


"Pihak sekolah tentu memiliki program ke depan untuk mengaktualisasikan apa yang sudah disampaikan selama pelaksanaan MPLS. Sedangkan bagi murid harus paham betul  bahwa sekolah juga memberikan pengalaman belajar untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di lingkungan mereka berada," kata Ahmad Zaenuri.


Peserta pentas kreasi tampil mengikuti lomba qori' di SMK Daerah Situbondo 


Sementara itu, Ketua Panitia MPLS SMK Daerah Situbondo Marlutfi Yoandinas, S.S., MA., menjelaskan, kegiatan pentas kreasi MPLS dilaksanakan selama tiga hari dan dua tahun kemarin tidak diselenggarakan karena pandemi Covid-19. Selama MPLS, murid baru mendapatkan materi tentang pengenalan sekolah dan kurikulum baru. Hari ini pada acara malam penutupan MPLS juga terselenggara pentas kreasi yang pesertanya diikuti siswa-siswi baru SMK daerah, antaranya meliputi pentas lomba qori', lomba tartil, lomba pidato, lomba tausiyah, lomba puisi dan pentas sholawat. 


"Kami berharap dengan adanya kegiatan MPLS ini, dapat menunjukkan kepada masyarakat bahwa keadaan sekolah sekarang sudah berjalan dengan normal dan  untuk pengenalan kepada siswa agar mereka menemukan potensi diri, sehingga bisa terus dikembangkan potensinya di SMK Daerah dengan sarana prasarana yang ada," ucapnya. 


Acara tersebut dihadiri langsung Kepala Sekolah SMK Daerah Situbondo Hatijah, S.Pd, para tenaga pengajar dan diikuti seluruh murid baru. (Fno/Shu)


Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama