Babinsa Perak Utara Lakukan Pendampingan Vaksin Booster




Jawapes, Surabaya - Dalam upaya membantu kelancaran kegiatan vaksinasi, Babinsa Kelurahan Perak Utara Sertu Dewa bersama stakeholder terkait melaksanakan pendampingan kegiatan Vaksin Booster  jenis Pfizer dan Sinovac bertempat di Balai RW 09  Jalan Kalimas Baru ll No. 70 Kelurahan Perak Utara Kecamatan Pabean Cantian dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona di wilayah Koramil 0830/03 Pabean Cantian, selasa (19/7/2022).

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas tersebut di berikan kepada warga diatas usia 18 tahun keatas, “Sebanyak 26 orang yang saat ini menerima pemberian vaksin dengan rincian vaksin sinovac 2 orang dan vaksin pfizer 24 orang, ucap sertu Dewa.

Dengan adanya pelayanan vaksinasi diwilayah diharapkan masyarakat bisa aktif untuk melakukan vaksin disamping untuk mempercepat capaian kekebalan komunal, saat ini sesuai himbauan pemerintah bahwasannya Vaksin Booster merupakan salah satu syarat utama untuk melakukan transportasi perjalanan baik melalui jalur darat, laut dan udara, ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa juga menghimbau kepada warga penerima vaksin, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meskipun sudah divaksin, “Tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan vaksin, Babinsa Kelurahan Utara Sertu Dewa, Babinkamtibmas Kel. Perak Utara AIptu Heru winarto, Bidan Perak Utara Ibu Agustina, Satpol PP Kelurahan dan Staf Kelurahan Perak Utara. (Bintang)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama