Ranting Ancab Kecamatan Gringsing Gelar Pengajian Umum Selapanan Fatayat Muslimat NU


Jawapes, Batang - Setelah wabah Corona yang di takuti warga bahkan menggoncang dunia, kini masyarakat bisa menghirup udara bebas dan bisa beraktifitas sediakala karena kabar Corona sudah Zona hijau. Kali ini Ranting Anak Cabang (Ancab) Kecamatan Gringsing menggelar Pengajian Umum dalam rangka Selapanan Muslimat Nahdhatul Ulama (NU) yang dihadiri hampir ribuan pengunjung di Dukuh Sendang Wungu RT.05/RW.03 Desa Kutosari, Minggu (19/06/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Kutosari Teguh Pamuji Amd Sekretaris Desa Sutris beserta Perangkat dan para tokoh masyarakat sekaligus para Ustadz setempat dan tamu undangan lainnya wilayah setempat.

Sebelum acara puncak di mulai, Panitia Penyelenggara Fajar Agustina memimpin sebagai drigjen dalam lagu Kebangsaan Indonesia Raya yang lanjutkan Mars Yawalaton. 

Pengajian Selapanan Anak Cabang (Ancab) Gringsing menghadirkan Ustadzah Ny.Hj. Sayyidah Nurul Hikmah Spd atau yang biasa di sebut Nyiblorong dari Kabupaten Kendal. Entah mengapa para Ibu-ibu lebih menyapa panggilan Ustadzah Nyiblorong, dengan kesimpulan ini ternyata Ustadzah Ny. Hj. Sayyidah di panggung pengajian selalu menggunakan costum yang rame dari segi busana, bercolek dan perhiasan jari tangan yang selalu keliatan menonjol.

Dalam Tausyiahnya, Hj. Sayyidah menyampaikan, penyakit yang sangat berat itu ialah penyakit iri. Istilah jawa (meri), jikala tetangga membeli sesuatu barang berharga di situ ada pikiran iri. Hal ini perlu di sadari para kaum ibu untuk bisa menyesuaikan pendapatan reziki dan mensyukuri apa yang telah di dapatkan rizki dari sang suami, tuturnya.

Pada kegiatan tersebut berdasarkan pantauan awak media, acara dapat berjalan dengan lancar, damai dan kundusif sesuai harapan. 

Pada akhir doa penutup, disampaikan Ustadzah bahwa semoga para Jamiah Fatayat Putri bisa memitik hikmahnya, tutupnya.(Santo)

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama