Orang Tua Durhaka Bunuh Anaknya



Jawapes, Surabaya - Orang tua kandung dari bayi lima bulan yang dibiarkan tewas membusuk di sebuah rumah Jl. Siwalankerto Tengah. Wonocolo, Surabaya. Sabtu (25/6/2022).

menjadi saksi kunci atas tewasnya sang jabang bayi. Kabarnya, pasangan suami istri berinisial RI dan EA diamankan anggota kepolisian, beberapa jam pasca mayat bayi tersebut dilaporkan oleh ibunda EA, (Nenek bayi).

Hal tersebut disampaikan Eti Suharti Basri (47) ibunda EA. Anaknya dan sang menantu berinisial RI diamankan kepolisian sekitar pukul 00.00 WIB, Minggu (26/6/2022), tak lama setelah mayat bayi dievakuasi petugas. Keduanya diamankan setelah pulang dari mengikuti agenda pertemuan acara kantor dari RI, ke Yogyakarta sejak Jumat (24/6/2022). Proses mengamankan keduanya dilakukan sebelum tiba di rumahnya.

"Ya EA diam aja dia. (ditangkap waktu pulang dari Jogja),Tapi belum sampai rumah, belum ke sini, di jalan, ya di bus. Jam 12 malam. Riky-nya ditelpon bapaknya. Iya (RI dan Ea bersama)," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Minggu (26/6/2022).

Perempuan berkaus cokelat itu mengaku, dirinya sempat dimintai keterangan oleh penyidik sejak Sabtu (25/6/2022), hingga pukul 03.00 WIB, Minggu (26/6/2022), di Mapolsek Wonocolo.

Namun Eti mengakui, dirinya tidak mengetahui pasti status hukum dari anak dan menantunya itu. Mengingat, pasutri belum ada tanda-tanda akan dipulangkan, karena masih menjalani pemeriksaan Polisi.(Sulaiman)

   

Pembaca

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama